Sedan Kompak Paling Laris di Indonesia Tahun 2022 Adalah…..

by  in  Berita & Honda & Mazda
Sedan Kompak Paling Laris di Indonesia Tahun 2022 Adalah…..
0  komentar

AutonetMagz.com – Pangsa pasar sedan di Indonesia memang sudah berbeda dengan beberapa dekade silam. Pangsanya terus menurun dan tergerus model – model lain seperti hatchback maupun crossover dan SUV. Walaupun begitu, sebenarnya jumlah pengabdi sedan di Indonesia masih lumayan banyak. Dan kali ini, tim AutonetMagz akan menyajikan data penjualan wholesales dari segmen sub-compact sedan alias segmen sedan terkecil yang bisa kalian beli di Indonesia. Siapakah juaranya??? Kami simpan di akhir.

baca juga : All New Honda City Sedan Rilis di Indonesia : 1 Tipe, 355 Jutaan!

Yang Terlaris Adalah….

Sebelum membahas mengenai siapa yang penjualannya terlaris, patut kalian ketahui bahwa di segmen ini sudah ada 4 brand yang menjual produknya. Tentunya ada Toyota dengan Toyota Viosnya dan Honda dengan Honda City Sedannya. Pendatang baru rasa lama yang ikut bermain di segmen ini adalah Mazda dengan Mazda2 Sedannya. Sedangkan si anak baru yaitu Morris Garage ikut bermain di segmen ini melalui MG5 GT. Siapakah model yang terlaris? Kalau kalian menebak Toyota Vios yang paling laris, maka kalian harus kecewa. Nyatanya, kalau kita melihat data wholesales dari GAIKINDO di tahun ini, malah Toyota Vios-lah yang ada di posisi terakhir.

baca jug : GIIAS 2021: MG Ramaikan Pasar Indonesia Dengan 3 Mobil Baru

Honda dengan Honda City sedan berada di posisi pucuk dengan capaian wholesales di angka 537 unit dalam 9 bulan pertama a.k.a 3 kuartal awal 2022. Selain Honda City, tidak ada satupun model di segmen ini yang berhasil menembus angka di atas 300 unit, apalagi sampai 500 unit. Posisi kedua secara mengejutkan diisi oleh MG5 GT dengan wholesales sebanyak 204 unit. Diikuti oleh Mazda2 Sedan dengan wholesales yang terpaut sangat tipis, yaitu 199 unit. Keduanya memang berstatus masih ‘baru’ di Indonesia, bahkan belum 6 bulan dijual. Jadi, ada kemungkinan kedua model ini masih berada di masa ‘honeymoon‘. Jadi, layak untuk menanti berapa penjualan kedua model ini saat sudah di masa stabilnya nanti.

baca juga : GIIAS Surabaya 2022 : Mazda Perkenalkan Mazda 2 Sedan & CX-8 Facelift

Ada Apa Dengan Vios??

Lantas, ada apa dengan Toyota Vios? Toyota Vios mencatatkan wholesales di angka 153 unit saja selama 9 bulan, sebuah capaian yang cukup minim untuk brand Toyota. Namun, ada alasan mengapa mobil ini mencatatkan wholesales yang rendah. Produksi Toyota Vios generasi lawas memang sudah dikurangi sejak awal tahun untuk bersiap menyambut generasi terbaru. Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh Anton Jimmi Suwandy, marketing director PT Toyota Astra Motor. Menarik untuk melihat bagaimana peforma penjualan All New Toyota Vios ke depannya. Akankah Toyota Vios mampu menyalip Honda City di tikungan? Kita tunggu saja.

baca juga : Toyota : Walau Kecil, Segmen Sedan Tetap Penting di Indonesia

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana