IIMS 2023 : Subaru Indonesia Bangkitkan Ikon Reli Lewat WRX Dan WRX Wagon

IIMS 2023 : Subaru Indonesia Bangkitkan Ikon Reli Lewat WRX Dan WRX Wagon
0  komentar

AutonetMagz.com – Subaru Indonesia akhirnya resmi meluncurkan WRX dan WRX Wagon hari ini (16/02) dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Berlokasi di Hall D8, mobil dengan nama lengkap ‘World Rally Xperimental’ ini hadir di Indonesia dengan membawa DNA reli Subaru WRX yang telah dibangun sejak 1992.

Sambut Generasi Kedua Dari Subaru WRX

Menerapkan bahasa desain Subaru BOLDER, Subaru WRX generasi kedua dengan kode bodi VB tampil ekspresif dengan garis tegas serta empat fender-line yang mengesankan aura tangguh dari sebuah WRX. Sasis yang menggunakan Subaru Global Platform juga meningkatkan torsional rigidity hingga 28% pada versi sedan dan wagon yang turut meningkatkan kemampuan bermanuver tajam.

Masuk ke dalam interior, ‘Horizontal Line Dashboard’ pada WRX memberikan kesan lapang ditambah pemanfaatan head unit sebesar 11,6 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Khusus untuk tipe tertinggi yaitu tS (tuned by STi) EyeSight, Subaru WRX dan WRX Wagon mendapatkan adaptive suspension tS, STi exhaust muffler, STi steering wheel, STi sports seat material, dan 5 driving mode (Comfort, Normal, Sport, Sport+, Individual)

Kombinasi Teknologi Keselematan Dengan Performa Tinggi

Untuk fitur keselamatannya, advanced driver assistance system (ADAS) Subaru EyeSight juga dihadirkan pada tipe tertinggi Subaru WRX dan Subaru WRX Wagon. ADAS tersebut meliputi Pre-Collision Braking, Lane Departure Prevention, Adaptive Cruise Control, dan Rear Vehicle Detection dengan Reverse Automatic Braking. Lalu untuk pertama kalinya di Indonesia, Driver Monitoring System yang dapat mendeteksi profil pengemudi untuk pengaturan berkendara hingga memberikan peringatan jika pengemudi mengantuk juga dihadirkan di seri Subaru WRX ini.

Melirik dapur pacunya, mesin 4-boxer 2,4 L Turbo-nya dapat menghasilkan tenaga 271 hp dengan torsi hingga 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan lewat dua pilihan transmisi yaitu manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT), ke empat roda dengan Variable Torque Distribution AWD. Jika dibandingkan dengan generasi pertama Subaru WRX, proses upshift jadi lebih cepat 30% sementara downshift lebih cepat 50%.

Untuk harganya sendiri, Subaru WRX M/T dibanderol Rp 849,5 Juta sementara WRX tS A/T EyeSight Rp 949,5 Juta. Sementara Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight mulai dibanderol Rp 975,5 Juta dan untuk WRX Wagon tS EyeSight Rp 1,029 Miliar. Dengan harga sudah On the Road Jakarta dan tersedia dalam delapan pilihan warna bodi, siap merogoh dompet dan rekening kalian untuk menjadi bagian dari kebangkitan DNA reli Subaru?

Read Prev:
Read Next: