GIIAS 2023 : Rayakan 100 Tahun Eksistensi, MG Tampilkan New MG ZS EV & ZS X-Power

GIIAS 2023 : Rayakan 100 Tahun Eksistensi, MG Tampilkan New MG ZS EV & ZS X-Power
0  komentar

AutonetMagz.com – MG Motor Indonesia kembali hadir dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mengusung tema “Techvolution“, MG berpartisipasi dengan memajang berbagai lini produknya. Bertepatan dengan momentum tersebut, MG sekaligus merayakan eksistensinya yang akan menuju ke-100 tahun. Disana, MG memajang rentetan capaian dan prestasi yang telah diraih MG selama 100 tahun.

MG Luncurkan ZS EV

Bertepatan dengan hal ini, MG secara resmi meluncurkan SUV listrik terbaru mereka, MG ZS EV. MG ZS EV memiliki baterai dengan kapasitas 50.3 kWh, bertenaga 177 hp dengan liquid cooling system. Mobil ini memiliki jarak tempuh 403 km dari baterai terisi penuh, dengan pengisian baterai jika menggunakan fast charghing memakan waktu 30 menit. Untuk figur akselerasinya, ZS EV mampu memempuh 100 km/jam dari kondisi diam dalam 8,8 detik saja.

FYI, mobil ini Sudah bisa mulai di-reservasi mulai hari ini dengan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta. Untuk harganya sendiri masih belum diumumkan, namun sudah ada 261 orang yang memesannya. Bila kita melihat ke Thailand, MG ZS EV banderol denga harga 1,269 juta Baht atau sekitar Rp554 jutaan. Sementara MG 4 EV sendiri dibanderol dengan harga Rp649,9 juta, prediksi kami ZS EV akan dijual dibawah harga 4 EV.

MG ZS Power

Selain meluncurkan New MG ZS EV, MG juga meluncurkan MG ZS Xpower. Perbedaanya dengan versi standar terdapat pada imbuhan add-on body-kit dan aksen kuning pada bagian bumper depan dan belakang. Sementara pada interiornya menggunakan material soft touch leather Two-tone color dengan padanan warna cokelat-hitam. Selain itu tersedia juga Panoramic Sunroof, AC dengan air purifying PM 2.5, serta konektivitas Apple Carplay dan Android Auto.

Selain itu, perbedaan mendasar pada MG ZS X Power adalah pada fitur Automatic Power Lift Gate atau pintu bagasi yang bisa dibuka secara otomatis. Fitur ini masih belum tersedia di varian MG ZS lainnya. Untuk harganya, mobil ini dibanderol Rp 375 juta alias lebih mahal hampir Rp 20 juta dari varian Magnify yang dibanderol Rp 355,8 juta. Oh ya MG ZS X Power merupakan unit limited edition yang cuma ada 100 unit khusus GIIAS 2023. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: