MG Hector : 2 Opsi Mesin, Target 18.000 Unit, & Bakal Ada Versi 7 Seater

MG Hector : 2 Opsi Mesin, Target 18.000 Unit, & Bakal Ada Versi 7 Seater
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin nama MG Hector bukanlah nama yang cukup familiar bagi banyak orang di tanah air, namun dalam beberapa bulan terakhir ini nama mobil ini memang tengah naik daun, termasuk di Indonesia. Walau tidak dijual di Indonesia, namun MG Hector sendiri memiliki benang merah dengan salah satu produk yang mendapatkan hype di Tanah air, yaitu Wuling Almaz. Yap, kembaran dari Wuling Almaz ini telah resmi diperkenalkan di India, dan mari kita kupas beberapa informasi yang hadir bersamaan dengan SUV cakep ini.

2 Buah Opsi Mesin

Nah, di India, MG Hector menggunakan mesin dengan konfigurasi yang sama persis dengan mesin Wuling Almaz yang ada di Indonesia, yaitu mesin 1.500cc Turbo dengan tenaga maksimal 142 PS dan torsi 250 Nm. Namun, jika di Indonesia transmisi yang digunakan adalah model CVT saja, di India menggunakan transmisi model DCT dan ditambahkan transmisi manual 6 percepatan, wajar karena transmisi manual masih menjadi primadona di Negeri Bollywood tersebut. Menariknya, di India juga hadir varian mesin Diesel seperti yang sebelumnya kami kabarkan.

Mesin yang digunakan adalah mesin diesel lansiran Fiat dengan kubikasi 2.000cc bertenaga maksimal 170 PS dan bertorsi 350 Nm. Mesin diesel ini adalah mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Jeep Compass di India. Nah, untuk mesin diesel ini, jenis transmisi yang digunakan juga sama dengan versi bensin, yaitu 6 percepatan manual, namun tidak ada varian otomatis. Pihak MG India juga menyediakan varian dengan sistem mild hybrid 48 volt yang ada di varian bensin saja.

Fitur Tiap Trim

Nah, untuk fitur, MG Hector sendiri hadir dalam beberapa trim yang tentunya bakal berbeda fitur satu sama lain. Trim tersebut antara lain adalah Style, Super, Smart, dan Sharp, yang merupakan urutan dari tipe terendah dan tertinggi. Untuk tipe terendah, MG Hector mendapatkan 2 buah airbags, cakram 4 roda, sensor parkir, ESC, TC, Vehicle Stabillity Management, HSA, ABS, EBD, BA,dan cooled glove box. Untuk trim Super, ada tambahan head unit jumbo seperti milik Wuling Almaz, namun komplit dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, tipe Super juga mendapatkan cruise control, lampu belakang LED, dan kamera parkir.

Naik ke trim Smart, ada tambahan berupa eSIM internet connectivity, live ttraffic & live tracking features, 8 buah speaker dengan subwoofer, TPMS, MID 7 inci, 6 buah airbags, passive keyless entry dengan start stop button, jok kulit, jok elektrik di pengemudi depan, dan untuk versi otomatis yang baru ada di trim ini bakal mendapatkan rem parkir elektronik. Sedangkan trim Sharp sebagai varian termahal apak mendapatkan tambahan panoramic sunroof, kaca spion dengan penghangat, auto wiper, auto headlamp, dan jok elektrik untuk penumpang depan. Tak cukup sampai disana, ada tambahan lain berupa kamera 360 derajat dan juga ambient light dengan konfigurasi 8 warna di interiornya.

Harga, Target, & Varian 7 Seater

Nah, dengan trim dan varian mesin tersebut, tentunya yang paling ditunggu adalah informasi mengenai harga dari mobil ini. Sayangnya, pihak MG masih menutup rapat informasi tersebut hingga mobil ini dijual resmi pada bulan Juni mendatang. Namun ada prediksi bahwa mobil ini bakal dilepas mulai 14 lakh atau setara 291 jutaan Rupiah untuk tipe terendahnya. MG Hector sendiri ditargetkan bakal terjual sebanyak 18.000 unit per tahunnya, dimana nantinya bakal muncul juga varian 7 seater untuk menambah banyak variasi dan opsi bagi konsumen di India. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: