Kolaborasi MG x Muklay, Bentuk Ekspresif Desain Brit Dynamic

by  in Berita&MG Motors
Kolaborasi MG x Muklay, Bentuk Ekspresif Desain Brit Dynamic
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan bahasa desain 3rd Generation MG Family Design Languagedipadukan warna andalan Light Up Yellow, MG 5 GT sukses menjadi mobil yang atraktif secara visual. Berlandaskan hal tersebut, MG memiliki misi untuk menjadi bagian dari sebuah pop culture dan mendekatkan diri kepada generasi ‘millennials‘. Oleh karenanya pada Selasa (19/07) lalu, MG mengumumkan kolaborasi dengan seniman visual Muklay yang membuahkan ekshibisi karya seni bertajuk MG x Muklay.

Nilai Brit Dynamic Dalam Bentuk Seni Visual

Berdasarkan demografi konsumen MG, sebesar 54% dari mayoritas konsumen diisi oleh generasi millennial dalam rentang usia 25–41. Hal tersebut membuat MG yakin bahwa kolaborasi bersama Muklay sebagai seniman modern, bisa menggaet lebih banyak konsumen generasi muda serta menerjemahkan salah satu nilai Brit Dynamic yaitu ‘Design‘ ke dalam seni visual. Dengan kebebasan yang diberikan oleh MG untuk Muklay dalam berkreasi menginterpretasikan sosok MG 5 GT, lahirlah 10 karakter unik yang menerjemahkan desain sedan dari MG tersebut.

10 karakter unik tersebut masing-masing ia namakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous,Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful. Fun fact, saking mengalirnya ide saat menginterpretasikan 5 GT, Muklay membuat dua karakter tambahan lagi. “Harapan MG, melalui kolaborasi ini akan lebih banyak lagi MG Lovers di Indonesia yang diberikan kendali penuh dalam berekspresi sembari memegang kemudi,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Proses Interpretasi Bersama MG 5 GT

Kebebasan Muklay dalam menerjemahkan desain MG 5 GT dalam bentuk seni visual, tentunya memiliki proses yang tidak sebentar. Proses penuangan ide yang berlangsung sekitar 3 minggu ini ia lakukan dengan menghabiskan waktu menjelajahi jalanan Ibu Kota bersama MG 5 GT. Sembari menikmati MG 5 GT, ia berimajinasi bagaimana menjadikan ‘Shark-hunting front face’ pada penampang depan, ‘Tomahawk alloy wheel’ pada keempat roda, logo oktagonal MG yang bersejarah, hingga keseluruhan penampilannya menjadi sosok-sosok berkarakter, seru, dan penuh warna.

“Saya merasa terhormat untuk dapat berkolaborasi dengan merek kendaraan yang penuh nilai sejarah seperti MG. Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru yang saya harap dapat mewakili emosi serta aspirasi para pengendara MG,” ungkap Muklay.

Teruntuk kalian yang ingin menikmati karya kolaborasi MG x Muklay ini, sepanjang 19–24 Juli 2022 ini hasil karyanya akan dipamerkan di PIM 1 berikut MG 5 GT yang telah diberikan artwork khas Muklay. Sejumlah merchandise unik dan menarik mulai dari tumbler, stiker, kaus, gantungan kunci, dan topi bergambar kesepuluh karakter MG x Muklay ini juga bisa didapatkan oleh MG Lovers yang berkunjung ke booth dan outlet untuk melakukan uji berkendara. Terdapat juga kompetisi berhadiah merchandise tersebut loh dengan mengikuti media sosial mgmotor.id.

Read Prev:
Read Next: