IIMS 2023 : Hyundai Creta Dynamic Black Edition Meluncur, Gini Doang?

IIMS 2023 : Hyundai Creta Dynamic Black Edition Meluncur, Gini Doang?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih mengabarkan dari JI EXPO, tempat berlangsungnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kali ini, kami ingin membahas mengenai produk ‘spesial’ dari Hyundai Motor Indonesia (HMID). Pihak Hyundai baru saja memperkenalkan varian khusus dari sub-compact SUV andalan mereka, Hyundai Creta. Dan mari kita sambut, Hyundai Creta Dynamic Black Edition. Cekidot.

Ubahan di Eksterior Serba Gelap

Jadi, sebagai catatan, Hyundai Creta Dynamic Black Edition adalah edisi khusus, bukan minor change apalagi facelift. Jadi, kalau kalian berharap adanya perubahan di spesifikasi, maka kalian harus kecewa. Kehadiran Hyundai Creta Dynamic Black Edition sendiri merupakan sebuah ucapan syukur HMID pasca setahun memasarkan Hyundai Creta di Indonesia. Lantas, apa saja ubahan yang ada di Hyundai Creta Dynamic Black Edition? Mudah saja, bagian-bagian yang dahulu tidak dilabur warna hitam kini diberi warna hitam. Tentunya, body mobil ini juga menggunakan laburan warna hitam yang dipadukan dengan velg berwarna hitam pula. Oiya, Hyundai Creta Dynamic Black Edition memiliki basis 2 tipe, yaitu Trend dan Style.

Jadi, Hyundai Creta Dynamic Black Edition bukanlah tipe tertinggi. Selain velg hitam, Hyundai Creta Dynamic Black Edition juga mendapatkan grille dan emblem Hyundai milik tipe Prime yang memang bernuansa gelap. Pun begitu dengan garnish di bumper depan maupun sepaket body kit ala tipe Prime. Garnish di bagian pilat C yang memanjang ke depan pun diberi laburan warna hitam. FYI, versi standar bagian ini diberi warna silver. Untuk menekankan identitas ‘Black Edition’-nya, Hyundai Creta Dynamic Black Edition juga diberi roof rail berwarna hitam, dan juga ornamen hitam di side skirt maupun bumper belakangnya. Sayangnya, hanya itu saja ubahan di mobil ini.

Sesuai Request Konsumen Hyundai

Namun, setidaknya ada satu tambahan hal positif yang bisa kita sadari, yaitu Hyundai mendengar permintaan konsumen di Indonesia. Ada beberapa konsumen yang memang mengeluhkan tidak adanya opsi garnish pilar C berwarna selain silver, ataupun opsi grille dan logo black chrome Hyundai untuk tipe Trend. Dan disini, jawaban dari HMID melalui Hyundai Creta Dynamic Black Edition. “Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mengusung karakter gagah melalui desain yang dipadukan dengan teknologi yang membuat pengalaman berkendara yang lebih percaya diri. Dihadirkan dengan karakter dinamis, serta inovasi Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dihadirkan khusus untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, dinamis, dan stylish.” ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: