Intip Spesifikasi MG 4 EV, Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik Indonesia?

by  in  International & MG Motors & Mobil Baru
Intip Spesifikasi MG 4 EV, Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya pada September 2022 lalu di Eropa, kini kami berkesempatan untuk melihat langsung perakitan mobil listrik MG 4 EV di Thailand. Bertempat di pabrik SAIC Motor Chon Buri, Jum’at (02/12) ini kami dapat mendalami spesifikasi detail MG (Morris Garage) 4 EV yang nantinya berencana menyambangi Indonesia, berikut datanya.

MG 4 EV, Model Dan Fitur Yang Kekinian

Mobil listrik yang dibangun di atas platform MG baru yaitu Modular Scalable Platform (MSP) ini adalah buah desain dari SAIC Motor Design Center di Shanghai dan Advanced Design Studio serta Royal College of Art di London. Memiliki dimensi 4.287 mm x 1.836 mm x 1.504 mm (PxLxT), MG 4 EV memiliki tampilan desain eksterior serta velg yang agresif dengan profil ban 215/55 R17.

Masuk ke dalam interior, kesan minimalis langsung terasa dari bentuk dasbor hingga konsol tengah yang minim permainan garis desain bertabrakan. Selain minimalis, sedikit kesan futuristik terpancar pada MG 4 EV lewat tuas transmisi berbentuk dial, panel instrumen digital full color 7-inchi dan head unit 10,25-inchi yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto, serta aplikasi MG iSMART.

Melirik fitur safety-nya, 4 EV memiliki fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) MG Pilot yang sangat komplit. Sebut saja front collision warning, auto emergency brake, adaptive cruise control, traffic jam assist, lane departure warning, lane keep assist, blind spot detection, intelligent headlamp control, hingga speed assist dengan traffic sign recognition hadir membantu MG 4 EV berkendara secara semi-otonom.

Isi Daya Cukup 35 Menit Saja!

Menariknya, MG 4 EV memiliki baterai dengan ketebalan hanya 110 mm saja, bahkan lebih tipis dibandingkan tinggi kaleng minuman bersoda ukuran 350 ml. Namun walau tipis, MG 4 EV versi Thailand memiliki kapasitas baterai 51 kWh yang dapat menempuh jarak (range) 350 km standar WLTP. Soal pengecasan, 4 EV lewat DC fast charger (135 kW) dapat mengisi daya 10-80% dalam 35 menit saja.

Terbagi menjadi 2 varian, mobil listrik hatchback dari MG di Thailand dipasarkan dalam Model D dan Model X. Kedua varian MG 4 EV tersebut memiliki baterai 51 kWh dengan motor listrik di roda belakang yang menghasilkan tenaga 170 hp dengan torsi 250 Nm. Sementara untuk pasar Eropa, MG 4 EV tersedia dengan opsi baterai 64 kWh (range 450 km WLTP) dengan motor listrik di roda belakang yang dapat menghasilkan tenaga hingga 201 hp dengan torsi 250 Nm.

Di Thailand, MG 4 EV sendiri dibanderol 869-969 ribu Baht (Rp 385-430 Juta). Dengan spesifikasi yang telah disebutkan, apakah hatchback dari MG ini cocok dibawa ke Indonesia untuk meramaikan pasar mobil listrik Tanah Air? Fitur atau spesifikasi apa yang kalian harapkan dari MG 4 EV? Berikan komentar terbaik kalian pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: