Honda Siapkan SUV Kompak Bermesin 1.000cc Turbo, Rilis Tahun Depan!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Siapkan SUV Kompak Bermesin 1.000cc Turbo, Rilis Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi jikalau demam SUV tengah melanda pabrikan – pabrikan di skala global. Setidaknya, dalam 1 tahun belakangan ini kami sudah memuat 2 berita mengenai SUV baru yang dicanangkan oleh Honda. Informasi pertama adalah terkait SUV berbasis Honda Amaze di India, dan yang kedua adalah SUV Kompak yang diposisikan di bawah Honda HR-V / Honda Vezel. Nah, informasi yang kami angkat hari ini nampaknya terkait dengan kabar kedua yang kami singgung diatas. Cekidot.

Olah Digital BestCarWeb Japan

Mengutip informasi via BestCarWeb, pihak Honda dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah SUV baru dengan dimensi yang kompak. Nah, SUV ini akan menggunakan mesin milik Honda Civic Turbo di Eropa, yaitu mesin 1.000cc VTEC Turbo. Mesin tersebut memiliki figur tenaga 129 PS dengan torsi 180 Nm. Secara umum, jikalau SUV baru Honda ini menggunakan mesin dengan figur tenaga dan torsi yang sama, maka setidaknya mobil ini bakal setara dengan Honda HR-V 1.800cc secara peforma. Selain mesin turbo, kabarnya SUV baru Honda ini juga akan menggunakan mesin hybrid.

Mesin hybrid yang dimaksud adalah mesin 1.500cc i-MMD yang juga digunakan oleh generasi terbaru Honda Jazz nantinya. SUV baru Honda ini akan menambah panjang deretan SUV yang dimiliki Honda. Di Jepang sendiri pihak Honda memiliki Honda Vezel dan Honda CR-V. SUV baru Honda ini akan membuka kelas baru di bawah Honda Vezel alias Honda HR-V. Sosok SUV ini diprediksi akan muncul pada musim gugur tahun 2020 mendatang. Belum jelas platform apa yang akan digunakan mobil ini, namun secara tak langsung, mobil ini akan menantang rival seperti Suzuki Xbee.

Dari sisi harga, SUV baru Honda ini diprediksi bakal dibanderol antara 1,9 juta Yen hingga 2,5 juta Yen. Kalau dikonversikan, maka mobil tersebut akan dilego dengan harga antara 247 jutaan Rupiah hingga 324 jutaan Rupiah. Di segmen harga tersebut juga bercokol SUV legendaris Suzuki yang juga tengah hangat di Indonesia, Suzuki Jimny. Sayangnya, belum ada informasi lain yang membahas mengenai SUV baru Honda ini secara mendalam. Jadi, kita nantikan saja. Oiya, Daihatsu dan Toyota juga akan menjadi rival yang harus dihadapi SUV ini nantinya, karena keduanya sedang mempersiapkan versi produksi dari Daihatsu DN Trec.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan? Apa yang kalian harapkan dari sosok SUV baru Honda ini? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: