GIIAS Series Makassar Resmi Dimulai Hari Ini!

GIIAS Series Makassar Resmi Dimulai Hari Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Melanjutkan rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Series, setelah Surabaya dan Tangerang, maka kini giliran sisi timur Indonesia yang menyelenggarakan acara ini. Yap, GIIAS Series Makassar 2019 telah resmi dibuka hari ini, dan acara ini akan berlangsung selama 5 hari, yaitu mulai hari ini hingga tanggal 15 September 2019 mendatang. Lokasi GIIAS Series Makassar sendiri tetap berada di Celebes Convention Center, Makassar.

Dalam pembukaanya, acara ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, dan juga dua perwakilan Kementerian negara, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) yang mewakili Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Turut hadir juga Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi. Dalam kesempatan ini, beliau menyatakan keyakinan bahawa industri otomotif Indonesia masih akan terus tumbuh dan Sulawesi Selatan akan menjadi kontributor yang signifikan terhadap pertumbuhan tersebut.

Kami berharap GIIAS Makassar 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia dikuartal kedua tahun 2019 ini yang kami lihat semakin positif,” ujar Nangoi. Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019 memberikan inspirasi. “Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran otomotif, yang saya kira (waktunya) tepat sekali, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan sedang meningkat diatas 7% dan Inflasi turun menyebabkan daya beli masyarakat cukup tinggi”.

Nurdin mengungkapkan bahwa Sulawesi Selatan semakin mengerucut sebagai pintu gerbang Indonesia Timur yang terus berbenah ke arah lebih baik dengan tingkat pertumbuhan kawasan Industri yang terintegrasi di Indonesia Timur. GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi pilihan dari 8 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial; Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Fuso. Selain itu 3 merek sepeda motor juga akan tampil; Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Ada yang berasal atau sedang berada di Makassar dan sekitarnya? Kalian bisa mampir kesana lho.

Read Prev:
Read Next: