Self-Balancing Motorcycle dari Honda, Tidak ada Lagi yang Namanya Jatuh

by  in Berita&Honda&Motor Konsep
Self-Balancing Motorcycle dari Honda, Tidak ada Lagi yang Namanya Jatuh
0  komentar

AutonetMagz.com – Tokyo Motor Show setidaknya akan menjadi ajang pembuktiaan bagi banyak pabrikan, salah satunya adalah Honda. Kali ini untuk segmen roda 2 mereka menampilkan konsep terbaru dalam hal kestabilan berkendara. Apakah inovasi mereka akan membuat rating keselamatan pada roda 2 meningkat? Apakah berdampak pada keasyikan berkendara?Disebut sebagai Riding Assist-e, motor ini mampu berdiri sendiri. Masih kurang jelas memang maksudnya self balancing adalah saat memiliki kecepatan atau dengan keadaan diam juga mampu mempertahankan postur dari motor itu sendiri. Kami berharap ia dapat bekerja saat di kecepatan 0 dan rendah, karena pengendalian motor akan sangat berpengaruh jika sistem ini banyak mengintervensi dengan mekanisme yang sama di kecepatan tinggi.

Rasa – rasanya teknologi yang mereka gunakan akan setara dengan gimbal stabilizer yang ada pada gadget penunjang jaman now. Gyroscope disematkan di bawah motor yang tersambung dengan aki untuk menyalurkan daya ke motor listrik kecil yang berada di bawah jok motor, sistem ini secara keseluruhan bertugas untuk mem-balans posisi.

Pada panel instrumen, motor ini pun terdapat layar kecil yang menunjukkan fitur pada motor beserta kecepatan dan sudut kemiringan. Meskipun info lebih lengkap mengenai sistem ini akan diungkapkan beberapa waktu kedepan. Kami sudah tidak sabar untuk mengetahui bagaimana sistem ini berjalan nantinya.

Apakah sistem ini dapat membuat rider tidak perlu menurunkan kaki saat berhenti, maupun potensi tergelincir saat hujan? Lumayan kan apabila bisa diterapkan di semua motor di jalanan. Tidak akan ada lagi yang namanya kecelakaan. Apa harapan kalian terkait potensi pengembangan sistem ini di masa depan? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: