Honda Akan Kembangkan SUV Baru Berbasis Amaze, Bukan BR-V!

by  in Berita&Honda&International
Honda Akan Kembangkan SUV Baru Berbasis Amaze, Bukan BR-V!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang tahu sosok Honda Amaze? Sebelum generasi yang sekarang diproduksi, mobil ini sangat mudah dikenali sebagai sebuah sedan berbasis Honda Brio, toh wajahnya sama. Nah, di generasi keduanya, pihak Honda mengklaim bahwa mobil ini dikembangkan dengan platform baru, yang entah sama atau tidak dengan Honda Brio generasi terbaru di Indonesia. Namun, yang jelas, ada rumor yang menyebutkan bahwa Honda akan memproduksi sebuah SUV baru dengan basis Honda Amaze.

Mengutip informasi via GaadiWaadi, Honda India dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah SUV baru yang berbasis dari Honda Amaze generasi kedua. Nampaknya, sosok SUV baru ini menjadi sebuah solusi yang pas untuk Honda yang ingin kembali eksis di segmen sub-compact SUV ataupun crossover. Sebelumnya, pihak Honda sudah memiliki jagoan di segmen ini melalui Honda WR-V, yang notabene adalah Honda Jazz versi SUV dengan wajah yang sedikit diubah. Sayangnya, mobil ini harus disuntik mati karena penjualannya yang terus menurun.

Sebenarnya, sejak awal tahun ini sudah beredar rumor bahwa Honda HR-V akan menggantikan posisi Honda WR-V di India. Namun, nampaknya rencana tersebut gagal terwujud karena harga Honda HR-V yang terlalu tinggi, kasus serupa juga terjadi pada Honda Freed generasi kedua di Indonesia. Oleh karenanya, pihak Honda India berniat membangun sendiri sebuah SUV kompak dengan basis dari Honda Amaze yang memang dikhususkan untuk pasar India. Produk ini diharapkan hadir di pasar India pada awal tahun 2022 mendatang.

Mobil ini bakal bersaing dengan beberapa rival yang sudah settle seperti Suzuki Vitara Brezza dan juga Hyundai Creta serta pendatang baru, KIA Seltos. Jangan terlalu berharap pihak Honda akan menghadirkan SUV ini ke Indonesia, karena ada beberapa faktor. Pertama, selera desain produk di India dan Indonesia berbeda satu sama lain, sehingga nampaknya agak susah untuk membuat produk tersebut diterima orang Indonesia, lihat saja desain Honda Amaze. Kedua, hampir seluruh produk Honda Indonesia sudah diproduksi lokal, kecuali Honda Odyssey, Honda Civic, Honda Accord, dan Honda Civic Type-R.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana pihak Honda bakal merealisasi SUV baru untuk pasar India ini. Yang jelas bukan Honda BR-V ya, walaupun Honda Brio dan Honda Amaze masih bersaudara dekat. Apa tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: