Tokyo Auto Salon 2023 : Honda Tampilkan Apa Saja?

by  in  Berita & Honda & International
Tokyo Auto Salon 2023 : Honda Tampilkan Apa Saja?
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda untuk pertama kalinya menampilkan Honda Civic e:HEV dan Honda ZR-V dengan Sports Accessory Concept di ajang Tokyo Auto Salon 2023. Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA), dan Japan Automobile Federation (JAF). Ajang ini berlangsung dari 13 hingga 15 Januari 2023 lalu di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Mengenai Tokyo Auto Salon

Ajang Tokyo Auto Salon biasanya diadakan setiap satu tahun sekali. Pada tahun 2023 ini ajang Tokyo Auto Salon baru diadakan kembali secara offline setelah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.  Tokyo Auto Salon sendiri merupakan ajang pameran terbesar di Jepang yang bertemakan modifikasi mobil. Seperti halnya Toyota yang menampilkan Toyota AE86 yang dikonversi menjadi EV dan hidrogen pada ajang ini.

Tujuan Honda berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif. Selain itu juga menunjukkan daya tarik serta hasratnya yang dalam terhadap dunia motorsport, baik itu roda empat maupun roda dua.

Apa yang Ditampilkan Honda?

Honda menampilkan lini Sports e:HEV dengan konsep pengembangan “Feel Sports” melalui Sports Accessory Concept. Dengan dua model andalannya yaitu Honda Civic di segmen sedan dan Honda ZR-V di segmen SUV. Selain Sports Accessory Concept, Honda juga menampilan Honda ZR-V yang tampil dalam versi Mugen Custom Concept, dengan penambahan aero parts dan juga performance parts.

Special display dari Honda Racing di booth Honda menampilkan Honda Civic Type R-GT Concept yang dipersiapkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC) untuk musim balap Super GT Series pada tahun 2024. Selain itu terdapat juga mobil balap Stanley Honda NSX-GT Team Kunimitsu yang digunakan di ajang balap Super GT oleh Team Mugen Motul SF19 dan Team Mugen Bingo SF19. Selain itu juga ada Honda Civic Type R Mugen Concept, Honda Civic Type R Super Taikyu Race Vehicle, Honda Fit e:HEV Joy Resistance Vehicle dan Honda N-One Honda Gakuen Kanto School.

Read Prev:
Read Next: