Honda Mobilio Baru Menuju GIIAS 2020, Ukuran Membesar!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Honda Mobilio Baru Menuju GIIAS 2020, Ukuran Membesar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Mobilio, setelah debutnya di tahun 2014 menandakan masuknya Honda ke segmen Low MPV yang diisi oleh pemain senior macam Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Sejauh ini, Honda mampu bertahan di pasar super gemuk yang sangat banyak konsumennya ini. Kelas ini juga penuh drama, sebut saja Chevrolet Spin yang bubar, Wuling Confero S sebagai mobil China yang harganya lebih kompetitif namun speknya bagus, lalu Mitsubishi Xpander yang jadi bintang baru.

Sekarang sudah tahun 2020, berarti sudah sekitar 6 tahun Honda Mobilio wara-wiri di Indonesia. Setelah mengalami 1 kali dashlift alias ganti dashboard dan 2 kali peremajaan minor, PT. Honda Prospect Motor selaku APM mobil Honda di Indonesia mengaku performa penjualan Honda Mobilio masih oke. Akan tetapi, jika tak dilakukan perubahan total untuk membuat Mobilio generasi kedua, akan susah bertahan jika formula yang diandalkan itu-itu saja, apalagi kompetitornya juga kuat.

Pihak Bussines Innovation & Sales Marketing Director Honda Prospect Motor, Yusak Billy sedikit memberi gambaran soal bagaimana Honda akan menggodok Honda Mobilio generasi kedua. Menurut beliau, masukan dari konsumen Indonesia akan berperan lebih besar terhadap pengembangan Mobilio dibandingkan dengan negara lain, barulah setelah itu Mobilio baru akan mulai dirancang di fasilitas R&D Honda di Thailand.

Berdasarkan survey yang kami lakukan ke konsumen, ada beberapa input yang bisa kami tarik. Kebanyakan konsumen menginginkan agar Honda Mobilio baru dibuat lebih besar dari Mobilio sekarang. Mereka juga ingin agar mobilnya jadi lebih tinggi,” tambah beliau. Soal fitur dan mesin masih dirahasiakan, namun ada sedikit bocoran lagi buat anda yang ingin melihat seperti apa Honda Mobilio generasi kedua.

Jika tak ada aral melintang, semoga di pameran GIIAS 2020 kita sudah bisa melihat sosok Honda Mobilio baru di Indonesia,” tutup beliau mengenai kapan debut Honda Mobilio baru. Honda sendiri memang menyiapkan beberapa model baru buat tahun 2020, ada yang minor model change, ada juga yang debut perdana. Apa ekspektasimu soal Honda Mobilio baru nanti? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: