Honda Civic Type R TCR Makin Siap Digeber di Sirkuit!

by  in Honda&Motorsports
Honda Civic Type R TCR Makin Siap Digeber di Sirkuit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Teruntuk kalian yang masih belum puas dengan Civic Type R standar Honda, ada sebuah hal yang menarik dari TCR, sebuah tuner Jepang. Mereka memberikan solusi dengan menciptakan Civic Type R berwujud touring car. TCR sendiri sebenarnya sudah lama memodifikasi Type R untuk keperluan touring sejak generasi Civic Type R FK2 terdahulu.

Mobil ini nantinya akan diperuntukkan bagi para penggutan balapan touring dimana pun yang sesuai dengan kelas Civic. Meski gambar yang beredar belum banyak, bisa tampak dari depan adanya splitter yang begitu besar dan bumper custom serta kap mesin berventilasi membuatnya semakin menarik untuk dilihat.

Kini sudah terpasanga banyak parts penunjang aerodinamika seperti side skirt, ruang roda yang besar dan spoiler belakang yang besar, semakin mengukuhkan dirinya sebagai sebuah mobil balap. Semoga kali ini tidak goyang-goyang ya sayapnya. Untuk peleknya sendiri tampak sangat besar dan lebar, tidak tahu apakah ada campur tangan dari pelek racing seperti OZ racing dan ban apa yang termasuk dalam paket pembeliannya.

Untuk ruang mesinnya, TCR tidak men-tuning secara khusus seperti halnya HKS yang memiliki mesin berperforma tinggi pada mobil balap Mitsubishi Lancer Evo CT-230R. Selain itu spek standar mesin juga tidak ada kabar lebih lanjut. Mobil ini masih menggunakan komponen yang serupa dengan mobil produksi massalnya dan diperbolehkan men-tuning hingga kisaran 330 hp.

TCR sendiri menyediakan sequential gearbox apabila transmisi manual standarnya dirasa kurang nendang. Paket rollbar dan ECU yang telah dirombak pastinya sudah hadir sebagai standar. Untuk harganya masih belum diketahui dan mobil ini akan siap pada akhir tahun ini meskipun hanya tersedia 25 buah saja untuk produksi pertamanya. Kira – kira bisa lebih cepat berapa detik ya di Nurburgring? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: