Lagi Agresif, Honda Rilis 3 Mobil Baru di Indonesia!

by  in Berita&Honda&Nasional
Lagi Agresif, Honda Rilis 3 Mobil Baru di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya Honda mobil di Indonesia sedang gemes-gemesnya terhadap jajaran mobil baru mereka. Padahal baru tadi Honda HR-V generasi ketiga menjalankan debut perdana di Jepang, sekarang Honda Prospect Motor yang agresif dan memperkenalkan 3 mobil baru dari Honda untuk pasar Indonesia. Nampaknya Honda sekalian “balas dendam” karena tahun 2020 kemarin Honda hanya ada 1 produk baru, yakni Civic Turbo Hatchback RS.

Apa saja ketiga mobil baru tersebut? Trio serangkai Honda ini terdiri dari 1 mobil kecil yang laku keras, 1 crossover kesukaan orang berduit dan 1 MPV mewah. Ketiganya adalah :

Honda Brio RS Urbanite Edition

Honda Brio adalah mobil terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2020 silam, dan rasanya sayang jika Honda tak memanfaatkan momentum ini. Sekarang ada Honda Brio RS Urbanite Edition yang basisnya adalah Honda Brio RS biasa. Bedanya, kini ada body kit baru yang terinspirasi dari Honda Small RS Concept, detail hitam di bumper, spion, gagang pintu dan atap mobil.

Jika sebelumnya hanya Brio RS berwarna orang yang dapat atap hitam, kini Brio RS kuning Urbanaut Edition juga dapat atap berwarna hitam. Namun perlu dicatat, edisi ini hanya berbeda di detail kecil eksterior dan body kit saja, sisanya sama seperti Brio RS biasa. Mobil ini bukan edisi terbatas, jadi bisa dibeli seperti biasa saat mobil ini baru dikirim Maret 2021 nanti.

Honda CR-V Turbo Facelift

Honda CR-V Turbo adalah CR-V generasi kelima dan sudah menikmati penjualan yang baik di Indonesia. Versi facelift Honda CR-V kini sudah dijual di Indonesia, dan berita terbesarnya adalah hadirnya fitur keselamatan Honda SENSING sebagai standar. Kini, CR-V Turbo punya adaptive cruise control yang bisa jaga jarak dengan mobil di depannya, bahkan berkat low speed follow, ia juga bisa social distancing dengan mobil lain bahkan dalam keadaan berjalan pelan-pelan alias macet.

Berikutnya ada lane keep assist system untuk menjaga mobil tetap di tengah lajur, dibarengi dengan road departure mitigation yang memberi alarm kalau mobil mau memotong lajur. Adanya collision mitigation braking system juga bisa mengingatkan kala ada objek yang tiba-tiba muncul di depan mobil dan langsung mengerem jika pengemudi tidak bertindak. Fitur auto high beam juga bisa menyalakan atau mematikan lampu jauh tergantung jalanan sepi atau tidak.

Selain fitur-fitur tadi, 2 fitur kenyamanan baru adalah bagasi otomatis dengan sensor tendang, lampu sein yang nyalanya sekuensial macam Lexus atau Audi, remote engine start macam Civic Turbo, master cluster full LCD dan fitur walk away auto lock yang bisa otomatis mengunci mobil kala kunci sudah menjauh sekitar 1,5 meter dari mobil setelah dimatikan. Secara visual, penampilan Honda CR-V turbo facelift dapat gril baru, body kit baru dan pelek baru.

All New Honda Odyssey 2021

Tadinya kami kira Honda enggan serius dengan Odyssey di Indonesia, padahal segmen MPV mewah merupakan segmen favorit kaum the have di tanah air. Siapa yang sangka ternyata Honda Odyssey generasi baru tahun 2021 yang kemarin meluncur di Jepang rupanya sudah sampai di Indonesia. Sama seperti CR-V Turbo, Honda Odyssey baru ada Honda SENSING, tapi minus auto high beam dan fungsi low speed follow.

Secara penampilan, mobil ini dapat muka baru beserta lampu depan-belakang LED di mana lampu seinnya menyala secara sekuensial, lagi-lagi macam Lexus atau Audi. Pada bagian interior, ia memakai setir dan dashboard baru ala Honda Accord Turbo, jok tengah masih captain seat dan lapis kulit. Honda Odyssey 2021 ini kini dijual seharga 888 juta Rupiah dalam kondisi OTR Jakarta.

Kalau harga Honda CR-V facelift ada di angka 489 juta Rupiah (2.000 cc non turbo), 522,5 juta Rupiah (1.500 cc turbo) dan 577 juta Rupiah (1.500 cc turbo Prestige), semuanya OTR Jakarta. Untuk Honda Brio harganya belum tertera karena menunggu pengiriman bulan depan. Apa opinimu mengenai ketiganya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: