Honda Lakukan Minor Change Pada HR-V! Ubahannya Gini Doang?

by  in  Berita & Honda & International
Honda Lakukan Minor Change Pada HR-V! Ubahannya Gini Doang?
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal Honda HR-V? Salah satu crossover andalah Honda yang sudah sering lalu-lalang di jalan. Setelah diluncurkan pada 2021 lalu, tibalah saatnya Honda Vezel alias HR-V melakukan penyegaran. Namun, perubahannya tidaklah seekstrim Honda HR-V facelift generasi sebelumnya. Malah, jika anda awam, mungkin anda tidak akan ngeh kalau ini versi minor change. Mungkin karena generasi ini sudah ‘sempurna’ bagi Honda rasanya tidak ada yang perlu diubah lagi.

Perubahan Eksterior dan Interior

Perubahan terlihat jelas di bagian depan, dimana grilnya mengadopsi bentuk kotak yang membuat bentuknya menjadi lebih kaku ketimbang sebelumnya. Bentuk gril tersebut sedikit mengubah desain bumper depan, tapi underguard bawahnya masih sama desainnya. Beralih ke samping, nyaris tidak ada yang berubah termasuk pelek. Beralih ke belakang, perbedaan terdapat lampu belakang dengan LED bar yang lebih ramping.

Beralih ke interior, lagi-lagi nyaris tidak ada perubahan. Kalau anda ngeh, Honda sedikit merevisi fascia tengah dan konsol tengah untuk memberikan lebih banyak ruang. Penyesuaian ini juga menambahkan semacam penyimpanan yang lebih besar terletak tepat di bawah panel kontrol AC. Versi Indonesia mungkin saja mendapatkan head unit yang layarnya lebih besar.

Ubahan Teknis

Dari segi teknis, Honda juga telah mengubah pengoperasian powertrain dual motor hybrid e:HEV untuk pengendaraan yang lebih smooth dan senyap. Honda juga mengklaim respons throttle jadi lebih baik karena penyesuaian tersebut. Belum ada rincian apa saja yang berubah, namun diperkirakan akan tetap ditenagai motor listrik bertenaga 131 PS dan torsi 253 Nm, ditambah mesin bensin 1,5 liter DOHC i-VTEC bertenaga 105 PS dengan torsi 127 Nm.

Apakah setup hybrid ini akan dibawa ke Indonesia? mengingat tren elektrifikasi sedang menggeliat, bisa saja varian ini juga ikut dipasarkan. Sebagai perbandingan, Toyota Yaris Cross S Hybrid dibanderol Rp 440,6 juta, sementara yang versi GR dibanderol Rp 449,5 juta. Dengan harga yang tidak berbeda jauh, seharusnya bisa mengambil angka penjualan Yaris Cross Hybrid yang tidak laris-laris amat itu (atau malah nantinya HR-V yang lebih laris). Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: