Honda Civic Turbo Facelift Rilis di Thailand, Dapat Honda Sensing suite

by  in Berita&Honda&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa bulan lalu menampakkan dirinya di Amerika Serikat, kini versi facelift dari Honda Civic Turbo hadir di negeri tetangga kita, Thailand. Secara bentuk, sejatinya tak ada perubahan yang terlalu berarti di Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand ini. Hanya saja, pihak Honda ternyata memberikan tambahan di bagian yang tidak terlihat, yaitu pada fitur. Lalu, apa saja upgrade dari Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand ini? Yuk kita bahas.

Mulai dari sisi eksterior, yang jelas berubah dari sisi depannya adalah bumper depan yang senada dengan versi US, dimana kini bumper depannya lebih minimalis. Sedangkan grille dari Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand inipun turut berubah. Jika dulu dilabur krom, maka kini grille-nya dilabur warna hitam seperti milik versi hacthback-nya. Sedangkan untuk velg sendiri masih menggunakan model yang sama dengan varian sebelumnya. Untuk sisi belakang, ubahan yang hadir di Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand juga terbilang minim. Bentuk bumper dan lampunya masih sama, hanya saja ada tambahan smoke di lampu belakangnya, aksen krom di sisi tengah bumper belakang, dan juga rear spoiler yang diposisikan diatas bagasi dan memiliki HMSL.

Untuk versi Thailand, Honda Civic Turbo Facelift dijual dalam 4 varian dan 2 opsi mesin. Opsi mesin yang ditawarkan adalah mesin 1.800cc i-VTEC naturally aspirated bertenaga 141 hp dengan torsi 174 Nm, dan opsi mesin kedua adalah mesin 1.500cc VTEC Turbo yang sudah kita kenal. Mesin turbonya menghasilkan tenaga maksimal di angka 173 hp dengan torsi 220 Nm. Sedangkan untuk opsi transmisi, mau mesin konvensional maupun mesin Turbo hanya dijual dengan transmisi otomatis CVT saja. Praktis, secara spesifikasi tak ada ubahan berarti dari Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand. Lalu apa lagi yang berubah dari Honda Civic Turbo Facelift? Jawabannya adalah fitur keselamatannya. Yap, kini Honda Civic Turbo Facelift  sudah mendapatkan Honda Sensing Suite.

Paket Honda Sensing Suite of Safety & Driving Assist System di Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand hanya hadir di varian tertinggi saja, yaitu varian bermesin Turbo dengan trim RS. Paket ini sendiri berisikan beberapa fitur keamanan macam Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Lane Keep Assist System, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning dan juga Auto High Beam. Sedangkan sebagai standar, sedan milik Honda ini mendapatkan sejumlah piranti keselamatan macam Vehicle Stability Assist (VSA), ABS, EBD, Emergency Stop Signal (ESS), rearview camera, dan 4 buah airbags. Sayang, jumlah airbag-nya kalah sama small hatchback merk sebelah. Tapi itu untuk varian bawah.

Untuk varian 1.8 EL dan 1.5 Turbo RS, Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand akan mendapat 6 buah airbag, dan juga LaneWatch Camera. Jadi, bagaimana nih menurut kalian sosok Honda Civic Turbo Facelift versi Thailand? Perlu segera masuk kah?

Read Prev:
Read Next: