Harga New Honda Brio Diumumkan Resmi, Mulai 139 Juta Rupiah

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari silam kami sempat mengabarkan mengenai pasar city car yang lambat laun memang makin tergerus oleh perkembangan zaman, dimana kelas LCGC yang memakan pangsa pasar city car non LCGC dan juga kemunculan sosok lain seperti Datsun Cross dan Wuling Confero S di rentang harga yang sama, bahkan mungkin Wuling Cortez 1.5 S bisa masuk di rentang harga yang kurang lebih sama. Nah, namun pihak Honda yang punya jagoan Honda Brio tak mau menyerah begitu saja, dan menelurkan New Honda Brio di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin.

Pasca diperkenalkan di GIIAS 2018 kemarin, pihak Honda Prospect Motor (HPM) masih menyimpan rapat – rapat perkara harga dari New Honda Brio 2018 ini. Kira – kira kenapa? Nampaknya perkara pricing akan menjadi salah satu bagian paling krusial di segmen ini. Apalagi mobil yang dibangun dari basis Honda Small RS Concept yang muncul di IIMS 2018 kemarin ini punya saingan yang cukup berat, yaitu Suzuki Ignis yang penjualannya masih satu tingkat diatas Honda Brio generasi sebelumnya. Nah, guna mendapatkan pangsa pasar yang lebih oke, jelas bagian harga akan diperhatikan lebih detail oleh pihak HPM. Dan karenanya, baru pada hari ini, 12 September 2018 pihak HPM mengumumkan resmi harga dari New Honda Brio 2018. New Honda Brio 2018 sendiri akan terbagi dalam dua kelas, yaitu kelas LCGC dan non-LCGC. Untuk pasar LCGC akan diisi oleh New Honda Brio Satya, dan New Honda Brio RS di segmen non-LCGC.

Lalu berapa harganya? Baiklah, kita mulai dari segmen LCGC dahulu yaitu New Honda Brio Satya, ada tiga opsi yang dihadirkan di segmen ini, yaitu  New Honda Brio Satya tipe S Manual yang dibanderol dengan harga 139 Juta Rupiah OTR Jakarta (Sebelumnya 132,5 Juta Rupiah), dan juga disusul oleh duet  New Honda Brio Satya tipe E yang tersedia dalam opsi transmisi manual yang dihargai 147,5 Juta Rupiah OTR Jakarta (Sebelumnya 137,5 Juta Rupiah) dan varian dengan dua pedal yang dibanderol dengan harga 162,5 Juta Rupiah OTR Jakarta (Sebelumnya 152,5 Juta Rupiah). Sedangkan di varian tertinggi yang keluar dari kelas LCGC, yaitu  New Honda Brio RS, akan ditawarkan dalam dua opsi transmisi yaitu tiga pedal yang dibanderol dengan harga 175 juta Rupiah OTR Jakarta (Sebelumnya 165 Juta Rupiah) dan varian dua pedal yang dibanderol dengan harga 190 Juta Rupiah OTR Jakarta (Sebelumnya 180 Juta Rupiah). Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat di tabel yang kami sediakan.

Nah, dari banderol tersebut, praktis ada kenaikan sebanyak 6,5 hingga 10 juta Rupiah jikalau kita bandingkan dengan varian pendahulunya. Secara umum, mobil ini hadir berbekal wajah milik Honda Mobilio dan Honda Mobilio RS, dan masih menggunakan platform yang sama dengan model sebelumnya tanpa ubahan apapun. Kecuali jika anda melihat ke bagian belakangnya yang kini sudah tak didominasi oleh Kaca untuk pintu bagasinya. Untuk kelengkapan, mobil ini masih mengusung kelengkapan yang sama seperti pendahulunya, seperti rem ABS, EBD, dan BA, immobilizer, dual airbag, seatbelt reminder, layar sentuh 6,1 inci, audio steering switch, dan juga mesin 1.200cc i-VTEC bertenaga 90 PS pada 6.000 rpm dan bertorsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Oiya, yang ubahannya cukup menarik adalah akhirnya jok model pocong di sisi depan sudah dieliminasi, untuk tipe tertentu.

Jadi, dengan pengumuman harga dari New Honda Brio 2018 ini, bagaimana menurut kalian kans dari city car milik Honda ini kedepannya di segmen pasar ini? Akanah sosok New Honda Brio 2018 ini mampu mengungguli kedigdayaan Suzuki dengan Suzuki Ignis-nya di segmen pasar ini? Yuk sampaikan komentar kalian, kawan.

Seperti inilah komentar warganet mengenai harga Honda Brio baru 2018

Read Prev:
Read Next: