7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Honda Mobilio

by  in Honda&Mobil Baru&Nasional
7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Honda Mobilio
0  komentar
Tips beli mobil baru Honda Mobilio

Jakarta, AutonetMagz – Setelah mendapatkan Honda Mobilio yang di idam-idamkan, tentunya kita harus sedikit memberikan aksesoris tambahan untuk menjaga Honda Mobilio kita agar lebih nyaman dan awet, nah kira-kira apa saja sih aksesoris yang kiranya perlu untuk Honda Mobilio kesayangan kita.

1. Sarung Jok / Jok Kulit
Warna kursi Honda Mobilio yang cerah tentunya membuatnya mudah terkena noda, apalagi bahan yang digunakan bukanlah bahan yang mudah dibersihkan. Ada beberapa opsi untuk membuat jok Honda Mobilio kita tetap terjaga kebersihannya, anda dapat menggunakan sarung jok atau mengganti bahan jok dengan material kulit agar mudah dibersihkan, jika anda memiliki dana lebih.

2. Karpet Dasar
Karpet dasar merupakan aksesori penting yang mampu mencegah karpet dasar bawaan mobil yang biasanya berbahan beludru rusak atau terkena tumpahan makanan dan minuman. Karena seringkali karpet dasar bawaan standar jika terkena air akan mengeluarkan bau yang tidak sedap jika tidak segera dibersihkan. Nah karpet dasar tambahan dengan bahan anti air ini selain mudah dibersihkan juga membantu untuk menambah kesenyapan kabin, untuk anda yang ingin lebih kedap lagi, coba beli karpet dasar yang lebih tebal.

Honda Mobilio Bumper Guard

3. Kisi-kisi Ventilasi Udara Bumper Depan
Susah ya kalau diterjemahkan, sebut saja air vent front bumper, pada Honda Mobilio bumper depan mobil ini terbuka terlalu besar tanpa adanya kisi-kisi untuk melindungi radiator dari kerikil-kerikil kecil yang bisa merusak radiator. Saat ini memang belum ada aksesori resmi dari Honda, tapi anda dapat membuatnya sendiri dari kisi-kisi kawat yang dapat anda beli di toko material terdekat. Setelah itu gunakan perekat karet yang biasa digunakan pada kaca mobil. Jika ingin tampil lebih cantik, anda juga dapat mengecat kisi-kisi tersebut dengan cat berwarna hitam.

4. Sensor Pakir
Biasanya mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan sensor parkir sebagai peranti standar, namun di Honda Mobilio belum dibekali dengan fitur tersebut. Tidak masalah sih, karena anda dapat menambahkannya sendiri di toko aksesoris, harganya juga tidak mahal kok. Untuk tipe Prestige, mobil ini sudah dibekali dengan kamera mundur.

5. Filter AC
Di kelas LMPV rasanya hampir semua mobil di segmen ini belum dilengkapi dengan filter AC, padahal fitur ini amat penting untuk menjaga kesegaran udara di kabin. Honda sudah menyediakan filter AC Honda Mobilio sebagai perangkat resmi, namun jika anda merasa kemahalan, anda juga dapat menggunakan produk yang sama, bawaan Honda Brio dengan harga yang lebih murah 2 hingga 3 kali lipat dari harga pabrikan.

honda mobilio tyre deck

6. Anti Karat
Mengingat build quality Honda pada mobil ini yang sedikit asal-asalan seperti yang kami temukan pada review Honda Mobilio, tidak ada salahnya untuk memberikan anti karat pada mobil ini agar Honda Mobilio kesayangan anda dapat digunakan lebih tahan lama. Belum ada keluhan Honda Mobilio berkarat memang, namun tidak ada salahnya sebagai tindakan preventif.

7. Kaca Film
Ini mungkin perangkat wajib yang harus dipasang di mobil-mobil yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Honda Mobilio standar tidak diberikan kaca film bermerek yang dapat kita temukan seperti mobil-mobil saat ini yang sudah include dengan salah satu merk kaca film. Meskipun sudah dilengkapi dengan kaca film bawaan, rasanya tidak ada salahnya untuk mengganti kaca film dengan merk yang lebih bagus agar interior Honda Mobilio anda lebih sejuk. Pada kaca bagian depan Honda Mobilio juga sudah diaplikasikan kaca Green Glass, namun rasanya tidak banyak pengaruhnya untuk menangkal panas, jadi lebih baik ditambahkan saja deh!

Read Prev:
Read Next:
  • Yohanes

    Dear Pak Ridwan,

    Sampel unit Mobilio yang tiba di kota kami, Samarinda, memiliki parking sensor yang berasal dari pabriknya. Sales marketingnya juga heran..yang jelas parking sensor ini telah ada untuk tipe E M/T dan E matic tentu E prestise juga ada

    • Ridwan Hanif

      kalau yang di Jakarta belum ada pak, mungkin itu custom dari dealer

  • emma

    Dear Pak Ridwan,

    Mobilio ECVT ternyata tidak dilengkapi security alarm. Padahal di brosur nya ada

    • Ridwan Hanif

      alarmnya menyatu sama kunci seperti Honda CRV gen lawas dan Honda Jazz RS, monggo di check

  • Dear Pak Ridwan,

    cara pemasangan filter ac nya gimana? bukannya ga ada slot utk filter nya. Apakah tersedia housing filter buat mobilio?

    • Pak Toni mobil sekarang rata-rata sudah dilengkapi housing filter, mobilio jg ada.

  • Saya baru membeli honda Mobilio (juni 2014) dan saya sangat kecewa dengan service dan kualitas Mobilio yang ternyata TIDAK sebagus yang digembor2kan..ini pengalaman saya dgn Mobilio yg saya bandingkan dengan Toyota Avanza thn 2010 saya:


    1. Bodi Mobilio TIDAK sebagus Avanza dimana bodi Mobilio seperti kaleng krupuk yang ketika diketuk2 dan ditekan sangat lunak, tidak seperti bodi Avanza yg lebih padat dan kekar.


    2. Kaca jendela sangat tipis dan ketika ditekan bisa membengkok seperti plastik, ketika saya bandingkan dengan kaca jendela Avanza yang lebih tebal dan kokoh

.
    3. Dinding interior & dashboard Mobilio yang berbahan seperti kulit jeruk sangat tipis, kopong dan ketika ditekan2 agak lembek, tidak seperti dinding interior Avanza yang lebih padat dan ketika diketuk2 atau ditekan2 tidak lembek.


    4. Mobilio tidak menggunakan paint protection, pas saya cuci menggunakan kain halus, dibagian cat kap mesin langsung baret2 halus. Ketika saya cuci Avanza pakai kain yang sama, cat bodi tidak baret2 halus.


    5. Honda sangat pelit bonus, ketika saya minta dipasangin talang air, sensor parkir belakang, jok kulit & karpet kulit, Honda tidak kasih dengan alasan tidak ada kebijakan bonus, tidak seperti Toyota yang ketika saya beli Avanza, saya minta bonus seperti diatas, dealer Toyota langsung kasih.


    6. Palang2 dop roda sangat tipis, tidak seperti palang2 roda pada Avanza yang lebih tebal jadi lebih aman dan kuat.


    7. Handling stir Mobilio keras & maksa, tidak seperti handling stir Avanza yang lebih halus & ringan.


    8. Mobilio tidak punya indicator temperatur mesin seperti layaknya mobil2 lain.
    

9. Pemasangan kaca film standar pd Mobilio tidak rapi, terkesan buru2 & banyak bubblenya…tidak seperti pemasangan kaca film standar pd Avanza yg lebih rapi & memuaskan.
    
10. Kunci alarm pd Mobilio tidak berbunyi (silent) ketika di-lock/unlock sehingga hrs benar2 dr dekat mobilnya ketika memencet kunci alarm, tidak seperti pd Avanza yg berbunyi ketika memencet kunci alarm walaupun dari jarak jauh.
    
11. HATI2 dengan bujuk rayu sales staff Honda yang kurang informatif dan suka menjanjikan ini itu tapi omongkosong.


    Kesimpulan saya: PIKIR 100x dahulu sebelum beli Mobilio jika anda tidak mau kecewa berat. Kesan mewah Mobilio tidak sebagus kualitasnya dan kepuasan customer itu bukan nomor satu.

    • Andi

      Halo Pak Fred S. Riviera

      Tidak ada manfaatnya anda berkampanye hitam tentang mobilio. Avanza jika kecelakaan itu bisa menewaskan penumpang yg ada di dalamnya, sangat berbahaya jika membawanya ke jalan tol krn saya pernah membawa avanza pny teman itu 100 km/h saja sdh melayang dan setirnya yg seharusnya jika dibawa kencang itu semakin berat malah avanza semakin ringan.

      • Heri

        Om andi gimana cara aktifin alarm nya yah ?? Ne di kunci cuma ada 2 tombol buka sm kunci ….

    • alvin

      yaampun mas Fred S. Rivera -_- kayaknya gausah ngejelekin produk orang di media massa juga kali-_-. ntar kayak si F***ence S***mbing sampe dipenjara. kalo emang gasuka/ ga puas, ngomong langsung ke salesnya/dealernya. jangan diumbar ke media massa. itu pencemaran nama baik mas. monggo dipikir dulu kalo mau ngomongin produk yang bikin mas Fred ga puas.

    • Sampaikan keluhan anda dengan surat tertulis resmi ke pihak PT Honda Prospect Motor.

      Mungkin saja keluhan anda ini bisa menjadi masukan yang baik untuk kualitas produk Honda ke depannya

      • richard

        mantap ,good solution

    • Fera

      Jangankan mobilio Pak Fred S. Rivera, all new oddysey yg harganya 3x lipat lebih dari mobilio jg kalo lock & unlock ga ada bunyi, cuma kedip lampu saja. Pertanyaannya ngapain buka/tutup kunci jauh2 pa?

    • sanyi

      Ini sales Toyota

    • richard

      sabar aja pak

  • Bung Fred S Rivera,
    Tidak ada manfaatnya anda kampanye hitam untuk mobilio di sini hehehe…lebih baik anda promosi yg baik agar penjualan avanza anda bisa naik lagi.

    Salam mobilio.

    • … Jualll aja mobilio nya pak tukar avanza banyak2 trus jadiin mobil rentall nggak usah koar2 atau jangan2 anda nggak punya keduanya hanya bisa pegang2 di stand psmeran…

    • Didoy Macintosh

      stujuuuu…i luv Honda…

  • Nawi

    Dear Fred S Rivera,

    Ha ha..Benar kata Lekas.. judge the vehicle by black campaign…tapi kurang halus Bung….
    Bagi saya Mobilio oke2 saja tuh.. justru saya beli mobilio buat ngehindarin beli avanza….saya pernah menggunakan avanza, Livina dan Mazda….justru saya pilih Mazda dibanding kedua mobil tersebut….dan kalo mobilio…saya rasa lebih baik dari avanza maupun ertiga…
    Oh iya maaf ya..saya bukan sales mobil lho….
    Piece

  • Jgn dibandingkan to…kalo mencari keunikan dr masing masing sih boleh…tp kalo membandigkan dlm rangka menjatuhkan salah satu ya jelas gak ketemu…kecuali presiden toyota ama honda nikah suatu saat bisa ada tu mobil yg bagus..menurut si analis mobil di atas yg suka nge drive avanza…sy jg pengguna avanza..tp prnah merasakan petualangan pakai mobilio di medan berat berbukit dan amblas tanah liat kuning..justru mantap menantang dan menguji skill driver..sensasi gardan depan membawa saya keringat dingin..soalnya pake ac wkt hujan…sip mobilio salute

  • ndoro

    Dear Pk Ridwan,

    Mau tanya2…kbetulan mobilio saya habis saya anggurin seminggu. Begitu saya pake, ac kabin depan tidak mau dingin, sementara double blowernya dingin, sudah saya check air kondensat ac yg biasa menetes di bawah ada, tpi yaa saya pikir lebih dikit dari biasanya…apakah ada pengalaman ttg masalah tsb. Barangkali ada yg mesti dicheck lagi? Mksh sblumnya. Note: saya pake mobil ini dari april’14

    • Ridwan Hanif

      coba dibawa ke bengkel resmi Honda pak, takutnya ada kebocoran

  • harga honda mobilio

    berapa ya pemakaian bbm untuk 1 liter

    • alvin

      kalo dalam kota 14,6 km/l kalo gasalah
      kalo di tol 18,9 km/l kalo gasalah

  • asep

    Mobillio saya tipe e manual, sudah saya coba untuk kecepatan maksimumnya, apa semua mobilio tersebut +/- 163 km/jam ya ?, padahal masih terdapat +/- 1/4 gas lagi untuk mencapai titik tekan. tolong info nya donk, trims

    • Waduh hati-hati pak, jangan kencang-kencang, emang mau kemana? keselamatan lebih penting, toh ini mobil keluarga, bukan sedan sport 🙂

    • Maddog

      Hehe bapak ini suka bercanda ya? Kalau memang benar hati hati pak
      Takutnya mesin mobilnya totaled/jeblos

  • Jay

    Agan-agan yang udah beli Mobilio, sharing dong!. Saya rencana mau beli mobilio RS, tapi dengar-dengar velg untuk ban serepnya kok kalengan, nggak ikut velg yang terpasang. Apa ini kebijakan penjualan? terima kasih untuk share nya.

    • carlovers

      mungkin buat mobil dibawah 300 juta ban serepnya masih kaleng. jangan terlalu disamain sama mobil mewah mas. *cuma ngasih tau, gaada maksud marah*

      • Jay

        terima kasih utk infonya. Biar hati adem … maklum orang baru he he he he.

      • Cepot_Ganteung

        Yang diatas 300jt aja ada kok pak yang pake velg kaleng utk ban serepnya

    • Ridwan Hanif

      semua mobil di kelas ini memang begitu, ban serep memang diperuntukan untuk serep, bukan full day tire

      • Jay

        Ty mas Ridwan. Infonya membantu banget… ! Sukses terus.

  • ian

    mantap mas Ridwan.

  • ciyusni

    pinggiran kaca depan kok kayaknya gak enak dilihat.. bentuknya apa memang kek gitu ya. kelihatan banget,
    apa ada aksesoris untuk menutupi jarak antara kaca sama bingkainya ya. trims

  • Aan Artan

    Ternyata masih banyak yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kenyamanan maksimal dengan honda mobilio. Oke deh, makasih tipsnya. Beberapa hari ini saya memang lagi sering memperhatikan mobilio, membandingkan dengan mobil pilihan sy yg lain.

  • kurniawan

    Selamat malam semuanya…dashboard mobilio saya di bagian ujung tutup airbag penumpang kiri kok agak kebuka gitu ya..jadi terlihat kurang rapi dilihat…apakah para pemakai lain ada yg menjumpai hal sama…apakah bisa dibetulin ya?masuk garansi ga ya klo dashboard bagian tutup airbag gt?

  • iskandar

    P kurniawan,,,,,,rupanya nasib dashboart ujung penutup airbag itu kurang d perhatikan sama tim perakitannya alias sy baru beli 2 minggu sama

  • rizal

    Pak Kurniawan dan Pak Iskandar, saya juga berpikir itu kurang rapih, saat dateng minggu lalu sudah saya tanyakan ke dealer dan mereka cuma bilang itu dari sananya. salah saya juga sih gk terlalu merhatiin saat testdrive dulu. tapi sejauh ini saya cukup puas menggunakannya.

  • gladiator

    Review Mobilio E MT.
    Kekurangan:
    – Dashboard tutup airbag yg sebelah kiri kurang rapat.
    – Laci dashboard juga kurang rapat.
    – Plastik hitam dekat engsel pintu bagasi goyang2.
    – Plat body tipis banget.
    – Redaman suara dari luar kurang baik.
    Kelebihan:
    – Handling mantap
    – Mesinnya garang, RPM 2000 sudah melaju kencang.
    – Suara mesin sangat halus
    – Suspensi nyaman.
    – Posisi kemudi sangat nyaman

  • toNi

    Saya beli mobilio rs yg mt …saya mau Koneksi hp saya android ke audio to ga bisa .. gmna caranya ? Mohon info.a ..

    • richard

      kabel data original

  • ucha

    Salam mas Ridwan,

    Mohon info dong mas, untuk roda belakang mobilio apa settingannya agak miring keluar ya mas, saya baru tau setelah cuci mobil saya di tempat pencucian mobil yang menggunakan hydrolic, setelah saya perhatiin kedua ban belakang saya agak miring keluar, hanya saja yang bagian kiri terlihat lebih miring di banding yang kanan, setelah mobil di turunkan saya kembali perhatikan, ternyata kedua ban belakang mobil saya memang agak miring keluar.

    Mohon infonya ya mas.

    Terimakasih

    • richard

      beban berat ,as roda miring …..ganti saja pak tp nga masalah juga sih …hanya nga enak diliat dr belakang.

  • Saya baru memiliki mobilio rs putih sekitar 13 hari. Pada saat pengantaran dilakukan malam hari. Kami baru ngeh ada perbedaan warna bumper depan dan belakang dengan warna body nya. Warnanya putih agak kuning . Ketika di claim , dealer confirm memang seperti itu. Mhn sharingnya yaa bapak /ibu sekalian.

    • victor

      Saya juga pake mobilio rs warna putih cvt memang ada perbedaan antara warna body dan bumper depan belakang dikarenakan bumper kan plastik sedangkan body kan sudah plat oleh karena itu terjadi perbedaan warna,ga cuma mobilio aja yang beda warnanya antara lain accord,crv,jazz juga sama heheh

  • tri harjono

    Mau nanya honda mobillio koq ac nya cepat sekali tidak dingin mohon solusinya

  • Fahmi

    mobilio saya v.cvt rs kok kalao mundur ada suara “kletuk” trus alarm nya suka bunyi sendiri pas saya tinggalin parkir

  • Vagabond

    Kenapa ada auto open tapi tidak auto close utk jendela kaca pengemudi.

  • aaa

    Sayangnya, mobilio penggerak roda depan. Maunya sih penggerak roda belakang biar lebih irit sparepart, hehe.