Intip Spek Mitsubishi Xforce Ultimate 2024, Big Size Crossover!

by  in  Mitsubishi & Nasional & Review
Intip Spek Mitsubishi Xforce Ultimate 2024, Big Size Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Melakukan debut global pertamakalinya di Indonesia pada 2023 lalu, akhirnya kami berkesempatan untuk mencoba Mitsubishi Xforce tipe Ultimate. Bertarung dalam segmen mobil paling panas di Indonesia yaitu crossover, Xforce otomatis berhadapan dengan Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, juga Hyundai Creta. Apa saja yang ditawarkan oleh pendatang baru ini, berikut detail spesifikasi Xforce Ultimate.

Desain Futuristis Berdimensi Bongsor

Sesuai pakem Mitsubishi yang telah diaplikasikan di keluarga Xpander, karakter desain dari Xforce bisa dikatakan mempertahankan bentuk konsepnya hingga 80%. Desain futuristik dengan perlampuan yang sudah full LED ditambah auto lighting control juga aksen hexagonal serta garis desain tajam semakin menambah kesan modern Mitsubishi Xforce.

Berdimensi 4.390 x 1.810 x 1.660 mm (PxLxT), wheelbase 2.650 mm, radius putar 5,2 m, dan ground clearance tinggi sebesar 222 mm, Mitsubishi Xforce dipasangkan profil ban berukuran 225/50 R18. Memiliki velg two-tone dengan desain tajam serta disc brake untuk keempat roda, kaki-kaki Xforce dipasangkan MacPherson Strut dengan Independent Axle di bagian depan serta Torsion Beam di bagian belakang.

Pemanfaatan Kabin Mitsubishi Xforce Yang Lega

Masuk ke dalam interiornya yang luas, kita disuguhkan dengan desain dasbor yang terlihat lebih mewah dibandingkan dengan saudaranya Xpander berkat permainan material berwarna white melange dan mocha serta hadirnya ambient light biru. Mitsubishi Xforce Ultimate juga sudah dipasangkan digital driver display 8-inci dengan head unit 12,3-inci yang dapat terkoneksi Android Auto juga Apple CarPlay secara wireless.

Tak hanya itu, kenyamanan pada bagian kabin juga turut didukung AC dual zone dengan filter udara nanoe X, wireless charging pad, cooler center console, pembukaan bagasi elektrik dengan kick sensor, dan tidak lupa dynamic sound Yamaha 8-titik. Soal safety features, Mitsubishi Xforce Ultimate sudah dilengkapi 4 titik airbag, hill start assist (HSA), active stability control (ASC), active yaw control (AYC), blind spot warning (BSW), rear cross traffic alert (RCTA), tire pressure monitor system (TPMS), rear view camera, juga cruise control.

Bertahan Dengan Mesin 4A91, Dilengkapi Drive Mode

Melirik ke bagian dapur pacu, Xforce masih dipasangkan mesin yang sama dengan saudara 7-seaternya yaitu Xpander. Berkode 4A91, mesin 1.499 cc MIVEC DOHC 16 valve pada Mitsubishi Xforce mengeluarkan tenaga 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan (FWD) lewat transmisi CVT.

Tak lupa, Mitsubishi Xforce varian Ultimate juga sudah dilengkapi dengan Drive Mode yang terdiri dari 4 mode yang merubah rasa berkendara secara signifikan yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Hal itu terjadi berkat adanya 4 aspek yang diubah yaitu tingkat sensitivitas pada AYC, traction control, setir, dan akselerasi mesin sehingga dapat menyesuaikan mobil agar lebih mudah dikontrol pada bermacam kontur jalanan.

Bertarung pada segmen Crossover, segmen pasar mobil paling panas di Indonesia, Xforce per Maret 2024 dibanderol Rp 412,9 Juta OTR Jakarta untuk varian Ultimate dan Rp 379,9 Juta OTR Jakarta untuk varian Exceed (warna putih +Rp 1,5 Juta). Dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Mitsubishi Xforce, berikan komentarmu mengenai crossover terbaru dari pabrikan Tiga Berlian ini.

Read Prev:
Read Next: