Honda Civic Type R Temani Pembalap Red Bull & Alpha Tauri

Honda Civic Type R Temani Pembalap Red Bull & Alpha Tauri
0  komentar

Autonetmagz.com – Scuderia AlphaTauri resmi memakai mesin Honda semenjak tahun 2018 sebelum disusul kakaknya di tahun 2019, Red Bull Racing. Di tahun 2020, AlphaTauri resmi memakai Honda Civic Type R sebagai official car untuk tim yang berdomisili di Italia tersebut dan disusul oleh Red Bull Racing tahun ini. Apa saja hal-hal yang membuat Honda Civic Type R dilantik sebagai official car untuk Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri? Cekidot.

Alpha Tauri Duluan, Red Bull Kemudian

Scuderia Alpha Tauri ini sendiri merupakan metamorfosa dari Scuderia Toro Rosso yang membalap perdana kalinya di F1 pada tahun 2006 hingga tahun 2019 setelah Red Bull membeli seluruh saham dari tim Minardi F1 pada tahun 2005. Untuk saat ini, Alpha Tauri diperkuat oleh duo Pierre Gasly dan pembalap kelahiran tahun 2000 pertama di F1 asal Jepang, Yuki Tsunoda.

Sedangkan kakaknya, Red Bull Racing, menjadikan 2021 ini adalah tahun dimana mereka akhirnya menggunakan official car dari Honda, yakni Honda Civic Type R semenjak menjadi penyuplai mesin untuk tim banteng merah yang bermarkas di Austria ini pada tahun 2019, dimana Red Bull ini diperkuat oleh duet Max Verstappen & Sergio Perez.

Pecahkan Rekor Di Nurburgring

Sirkuit Nurburgring yang disini adalah yang Nordschleife (yang dijuluki sebagai “The Green Hell” oleh Sir Jackie Stewart) ya, guys, bukan Nurburgring yang versi GP Strecke. Mobil yang ikonik dari Honda ini berhasil mencatat waktu 7 menit 43,80 detik (7,43.80) pada tahun 2017 lalu dan dilanjutkan di sirkuit Suzuka, Jepang pada tahun 2020 dengan catatan waktu 2 menit, 23,933 detik (2,23.933). Rekor itu tercapai berkat pengaplikasian mesin K20C 2.000cc Turbo tenaga 310 PS dengan torsi 400 NM disalurkan ke roda depan via transmisi manual 6-speed yang bisa mencapai top speed hingga 272 Km/h. Dari segi teknis lainnya, mobil ini memiliki fitur Agile Handling Assist untuk memastikan handling yang lebih baik lagi dengan cara mengerem pada roda bagian dalam untuk memampukan pengemudi mendapat radius putar yang lebih gesit. Tidak lupa juga mobil ini ditemani rev match system untuk mempertahankan tenaga maksimumnya saat melakukan perpindahan gigi.

Menarique untuk melihat kiprah mobil sport berpenggerak roda depan yang legendaris ini menemani kegiatan sehari-hari dari empat pembalap Red Bull dan Alpha Tauri ini. Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: