Jualan Honda Surabaya Center Naik Signifikan Bulan Lalu

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Jualan Honda Surabaya Center Naik Signifikan Bulan Lalu
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Awal tahun 2024 ini memang bisa dikatakan cukup berat bagi segmen otomotif. Pergolakan di bidang ekonomi dan politik memberikan sumbangsih yang cukup besar pada kecenderungan konsumen untuk membeli mobil. Walaupun begitu, ternyata Honda berhasil mencatatkan peningkatan penjualan yang cukup signifikan di bulan kedua tahun ini. Sebanyak apa peningkatannya? Yuk kita bahas.

Naik Signifikan, Honda Brio Masih Dominan

Jadi, di bulan Januari 2024 kemarin, Honda Surabaya Center (HSC-IMSI) selaku main dealer Honda di kawasan Jatim, Bali dan Nusra membukukan penjualan di angka 1.104 unit. Namun, di bulan kedua tahun 2024 ini, penjualan mereka naik ke angka 1.953 unit. Padahal, kalau dipikir-pikir, harusnya bulan Februari adalah bulan yang berat bagi insan otomotif. Mulai dari hari kerja yang lebih sedikit, adanya pilpres, hingga banyaknya hari libur. Walaupun begitu, Honda Surabaya Center malah mencatatkan peningkatan sebanyak 76,9 persen ketimbang bulan sebelumnya.

Nah, dari 2 bulan pertama tahun 2024 ini, Honda mencatatkan total penjualan sebanyak 3.057 unit dengan dominasi Honda Brio di angka 1.417 unit atau sekitar 46,35% dari total. Kalau kita bongkar datanya, nama Honda Brio Satya berhasil mencatat penjualan sebanyak 1.290 unit, sementara Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 127 unit. Honda HR-V ada di posisi kedua dengan penjualan di angka 535 unit, diikuti Honda WR-V dengan 416 unit serta Honda BR-V dengan 312 unit. Sedangkan flagship SUV mereka yaitu Honda CR-V terjual 115 unit. Uniknya, ada nama Honda Mobilio yang masih terjual sebanyak 198 unit.

Genjot Penjualan Dengan Promo

Untuk terus mempertahankan tren positif penjualan mereka di Q1 2024 ini, pihak Honda pun menggelar pameran di Atrium Tunjungan Plaza 3 dengan tajuk “SALIM: SAmbut Lebaran IMpian”. Pameran yang berlangsung sejak 13 hingga 17 Maret 2024 ini menampilkan seluruh line up lengkap mobil Honda. “Untuk menjadikan lebaran impian konsumen semakin nyata, Honda telah menyiapkan ragam  program Ramadan bertajuk “SALIM: SAmbut Lebaran IMpian” agar konsumen dapat membeli  mobil Honda impian dengan mudah. Kami yakin program ini dapat membuat pengalaman mudik  konsumen menjadi lebih aman dan nyaman bersama mobil Honda“, ujar Ang Hoey Tiong, President Director HSC.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: