KIA Berniat Masuk Dalam Kelas Compact Crossover Tahun 2017

by  in International&Kia&Mobil Konsep
KIA Berniat Masuk Dalam Kelas Compact Crossover Tahun 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Gurihnya kelas compact crossover sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi kita, karena di luar negeri pun sudah cukup banyak produsen yang menelurkan mobil dengan segmen ini. Bahkan beberapa produsen pun membuat produknya membelah diri layaknya mobil sejuta umat disini dengan diferensiasi fitur dan tampilan. Contohnya saja Chevrolet Trax dengan Opel Mokka X atau Buick Encore, padahal seperti yang kita tahu mereka masih duduk di kelas yang sama toh.

Sebagai produsen yang produknya cukup digemari anak muda, bisa dibilang Kia kecolongan untuk tidak mengisi segmen ini. Semenjak pasar ini mulai berkembang pada tahun 2008 hingga sekarang belum ada segmen Kia yang dapat mengisi pasar ini, sedangkan Soul secara dimensi lebih masuk pada kategori Mini MPV. Di lain pihak Hyundai sudah lebih dulu mengisi segmen ini dengan meluncurkan Hyundai ix25 berbasiskan i20.

Kia-Provo-side-rear

Meski begitu rupanya Kia bukan berarti tidak berniat membuat crossover ini, seperti yang diutarakan pada media Motoring, Kia kemungkinan akan menampilkan kendaraan barunya di Los Angeles atau Detroit Motor Show yang dilaksanakan di November atau Januari tahun depan. Mobil ini berupa SUV B-Segment yang menempati kelas compact crossover dengan basisnya diambil dari Kia Rio.

Bila anda masih bingung dengan gambaran besar tentang compact crossover ini, Kia Australia COO Damien Meredith mengatakan refrensinya diambil dari Kia Provo Concept yang pernah dipamerkan di Geneva Motor Show 2013. Memang secara dimensi dan bentuk Provo hampir mirip-mirip dengan Rio sehingga bukan tidak mungkin tampilannya sedikit banyak mengambil dari Kia Provo.

Kia-Provo-interior

Nantinya Crossover Kia yang juga berbagi sasis dengan Picanto terbaru ini akan diluncurkan pada awal tahun depan dan varian produksi akan segera didistribusikan pada kuartal ketiga tahun 2017. Kia menargetkan penjualan mobil ini harus sama kencangnya, bahkan lebih, dibandingkan dengan Rio dan bersiap untuk menghantam di segmen yang saat ini didominasi CX-3 dan HR-V. Hm, meski terlambat, ini menjadi salah satu mobil yang layak dinantikan di tahun 2017, bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next:
  • Federico Mahora

    beuuuuh, mantaaaaap, go go go KIA…