TMS 2019 : All New Honda Jazz Dirilis, Mesin Hybrid & Dapat Honda Sensing!

by  in Berita&Honda&International
TMS 2019 : All New Honda Jazz Dirilis, Mesin Hybrid & Dapat Honda Sensing!
0  komentar

AutonetMagz.com – Melaporkan resmi dari Tokyo Big Sight dimana gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 tengah berlangsung, salah satu produk yang dinanti – nantikan pun akhirnya diungkap ke publik. Yap, apalagi kalau bukan All New Honda Jazz. Pihak Honda telah resmi membuka cover yang menutupi wujud All New Honda Jazz beberapa menit sebelum artikel ini ditulis. Lantas, bagaimana sosok All New Honda Jazz ini? Mari kita bahas impresi pertamanya.

Nah, kalau melihat sosoknya dari sisi desain eksterior, sebenarnya kita bisa mengatakan bahwa tampangnya sudah tidak lagi mengejutkan. Toh, bocoran yang selama ini muncul memang sangat akurat. All New Honda Jazz kini menggunakan wajah depan yang seolah flashback ke generasi pertama dan kedua, yaitu menggunakan lampu yang lebih besar. Menggunakan nama aliasnya yaitu ‘Fit’, mobil berkelir putih yang kami lampirkan di foto tersebut menggunakan lampu depan proyektor dengan laburan warna hitam di sisi dalam dari housing lampunya.

Sedangkan grille-nya sudah tidak menggunakan grille ala Honda Kekinian yang mengotak, namun dibuat lebih minimalis seperti milik Honda Freed facelift. Sedang untuk bumper depannya dibuat cukup minimalis dan clean, hanya ada ornamen berwarna hitam yang dibuat menyambung dengan front lip. Sedang di sisi samping, All New Honda Jazz menggunakan velg dual tone berwarna hitam dan putih, serta spion samping model baru dengan sein LED. Di sisi belakang, All New Honda Jazz menggunakan lampu belakang dengan LED bar yang membentuk huruf C, khas Honda jaman now.

Masuk ke interior, All New Honda Jazz menyuguhkan kabin yang lapang seperti biasa, dengan dashboard yang lebih bernuansa ala Honda Freed daripada sebuah honda Jazz. Kok bisa? Karena dashboard-nya cukup landai, lapang, tak neko – neko, dan punya beberapa ruang penyimpanan. Konsepnya masih bisa disandingkan dengan konsep dashboard ‘open cafe’ ala Honda Freed. Setir yang digunakan palang 2, dan terdapat tombol audio & cruise control. Panel instrumennya sudah full digital, dan sistem infotainment di sisi tengah sudah layar sentuh dengan tombol fisik.

Untuk AC sudah digital, namun pengoperasiannya tetap menggunakan dial model putar yang jelas lebih mudah dioperasikan daripada touch panel seperti generasi yang ada sekarang di Indonesia. Di konsol tengah terdapat tuas transmisi model baru, yang ditemani dengan tombol ECON, electronic parking brake, dan brake hold. Di depan Tuas persneling terdapat ruang penyimpanan terbuka dan USB Port. Sedangkan di sisi kanan dari setir terdapat tombol untuk mematikan parking sensor, pengatur ketinggian lampu, VCS, dan satu tombol lain yang akan kami konfirmasi lagi.

Di setir sendiri terdapat tombol lain yang besar kemungkinannya adalah tombol untuk lane departure warning dan juga adaptive cruise control. Oiya, FYI, All New Honda Jazz juga sudah dibekali dengan Honda Sensing dan driver-assistive system sebagai standar, dimana spesifikasinya akan kami bahas menyusul. Untuk interior sendiri menggunakan perpaduan warna gelap dan warna putih yang mengingatkan kami pada perpaduan warna interior dari Honda HR-V 1.8 Prestige. Untuk tipe, All New Honda Jazz akan ditawarkan dalam 5 varian, yaitu Basic, Home, Ness, Luxe, dan Crosstar. Nah, unit yang kalian lihat adalah varian Home.

Selain itu, All New Honda Jazz juga akan dibekali dengan mesin Hybrid i-MMD Honda yang menggunakan dual motor. Jadi, bagaimana pendapat kalian terhadap impresi pertama All New Honda Jazz? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: