Foto Honda Fit Facelift 2017 Bocor, Rilis Bulan Juni Mendatang di Jepang

by  in Berita&Honda&International
Foto Honda Fit Facelift 2017 Bocor, Rilis Bulan Juni Mendatang di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah hadir di Jepang sejak 2013, dan menyapa pasar Indonesia di 2014, hingga kini Honda Fit atau yang kita kenal dengan nama Honda Jazz belum mendapatkan perubahan yang cukup berarti. Memang di tanah air sendiri sempat ada minor facelift yang benar – benar minor, dan pembedanya yang cukup jelas malah di velg yang berubah motif, dan head unit floating yang seperti tablet nempel di dashboard.

Tapi kita tak akan mengomentari masalah minor facelift yang keluar tahun lalu, karena kabar terbaru menunjukkan bahwa Honda Fit akan segera mendapatkan ubahan. Tak jelas apakah ada spesifikasi teknis yang ikut berubah, namun tampak luarnya sendiri disegarkan di beberapa sisi. Foto – foto dari Honda Fit Facelift ini beredar di media sosial Twitter dan memberikan gambaran umum warna dan sosok dari sub compact hatchback andalan Honda ini.

Mari kita lihat lebih lanjut Honda Fit Facelift ini, ada beberapa gambar yang menunjukkan variasi warna dari sang hatchback. Yang menarik adanya warna merah muda yang cenderung keunguan, warna yang mengingatkan kami pada warna Suzuki Karimun Estilo beberapa tahun lalu. Dari gambar bocoran, sisi depan diubah pada beberapa sudut. Pertama tentu pada bumper depan yang berubah total, dengan garis horisontal berwarna hitam di sisi bawah hingga menyentuh rumah foglamp. Foglamp kini hanya menganut versi bulat, dan lampu LED yang ada di versi sebelumnya telah ditiadakan.

Selain bumpergrill juga turut berubah, dan kini sudah menganut model ala ala Honda kekinian yang memiliki bilah yang tipis namun menonjol ke depan. Jika anda jeli, versi RS dan standar dibedakan dengan grill chrome. Walau tak ada sambungan grill hingga ke atas lampu seperti Honda Civic Turbo maupun Honda City, namun sisi lampu Honda Jazz Facelift juga sudah menggunakan LED tanpa proyektor, dan detail seperti LED DRL yang cantik terlihat memanjang dari sisi lampu hingga sisi tengah grill. Untuk tipe RS juga terlihat memiliki lip spoiler berwarna merah, dan ada pula yang silver, serta body kit.

Sedang di sisi samping, tak terlihat perbedaan yang cukup berarti, kecuali spion yang di beberapa gambar dilabur warna hitam. Sisi kaki kaki sendiri menggunakan velg two tone color yang modelnya biasa saja. Sisi belakang juga mendapatkan sedikit ubahan di sektor lampu dan bumper belakang. Lampu belakengnya secara umum masih sama, namun ada sedikit ubahan di atas lampu sein yang entah hanya diberi warna hitam atau memang dibentuk sedemikian rupa. Bumper belakang cukup minimalis dengan sedikit guratan di ujungnya dan garis tipis berwarna silver yang senada dengan bentuk depannya. Ornamen krom juga masih hadir di sisi belakang yang melebar di bawah kaca belakang Honda Fit facelift  ini.

Untuk sisi interior sendiri tak ada foto yang ikut dibocorkan, sedikit memantik keraguan kami bahwa interiornya tak akan banyak berubah dibanding versi yang ada saat ini yang juga digunakan hingga Honda Brio Satya. Urusan mesin sendiri, Honda Fit facelift akan melanjutkan penggunaan mesin 1.500 cc dan 1.300 cc i-VTEC naturally aspirated miliknya. Sedangkan versi hybrid juga tetap menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC dengan mesin Atkinson-Cycle, sebuah motor elektrik dengan baterai lithium ion, dan transmisi DCT 7 percepatan. Tak ada informasi juga terkait penurunan mesin ke kubikasi 1.000 cc dengan Turbo seperti yang sempat hangat dibicarakan, mungkin mesin tersebut akan dikhususkan untuk generasi terbarunya pada 2019 nanti.

Nah, inilah sedikit bocoran terkait sub compact hatchback milik Honda, Honda Fit facelift atau yang akan kita sebut nanti Honda Jazz facelift. Bagaimana menurut kalian? Apakah cukup baik untuk berkompetisi di Tanah air? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: