Honda Brio Track Day Supergiveaway IMX 2019 Dijajal di Sentul

by  in  Berita & Nasional
Honda Brio Track Day Supergiveaway IMX 2019 Dijajal di Sentul
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Honda Brio “Track Day” Supergiveaway IMX 2019? Yap, mobil tersebut adalah mobil hasil modifikasi di ajang IMS 2019 silam yang akhirnya diserahkan kepada salah seorang yang beruntung. Orang tersebut adalah Theo Dorus Fredricka, sang pemenang Supergiveaway Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Baru – baru ini, unit Honda Brio modif tersebut dibawa ke Sirkuit Sentul dan digunakan untuk berkeliling sirkuit tersebut.

Inilah kali pertama mahasiswa sekaligus pegawai tata usaha sebuah sekolah di Ciamis, Jawa Barat ini menjajal mobil modifikasinya. Tak tanggung, hal tersebut dilakukan di sirkuit Sentul sekaligus untuk merasakan sensasi ngebut ala track day sebagaimana spesifikasi modif yang dibangun ke Honda Brio berkelir Carnival Yellow itu. Honda Brio “Track Day” sebelumnya sudah dimodifikasi oleh Garasi Drift dengan serangkaian ubahan untuk meningkatkan performa tampilan dan pengendaliannya agar lebih proper ketika nantinya dibawa ke sirkuit, termasuk ke Sentul kali ini.

Kita paling suka velgnya. Karena secara spek dan desain pas banget dengan Honda Brio, Selain itu warna birunya bikin kontras dengan bodinya,” ujar Ziko salah satu punggawa Garasi Drift. Selain velg Enkei RPF-1 berukuran 15 inci yang dibalut ban semi slick, coilover juga sudah diganti dengan merek ISC Suspension full adjustable yang memungkinkan pengaturan disetel sesuai dengan selera. Selain itu sektor eksterior juga ditambahkan aplikasi wing spoiler dan diffuser Brio RS mengingat ini adalah varian Brio Satya.

Lalu agar kesan racing bertambah, emblem serta pilar tengah dicat hitam, serta dipasangi kaca film V-Kool VK40. Di bagian interior, ubahan dilakukan dengan penggantian kursi pengemudi dengan jok balap Sparco Evo VTR yang di-retrim rumah modifikasi Vertue Concept dengan bordiran spesial logo Garasi Drift dan IMX. “Setelah saya coba mobil ini, senang sekali rasanya. Tampilannya tambah keren, tarikan mesin Honda Brio ternyata juga galak sekali. Jadi makin yakin untuk dipakai manuver di sirkuit.” seru Theo.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: