Honda BR-V Mulai Diproduksi Massal, Pengiriman Sebentar Lagi!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Honda BR-V Mulai Diproduksi Massal, Pengiriman Sebentar Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada saat Honda Prospect Motor sebagai APM Honda memperkenalkan Honda BR-V generasi kedua di Indonesia, ada beberapa hal yang bisa membuat kagum. Hal pertama adalah karena bentuknya jadi lebih gagah dan terlihat seperti SUV sungguhan daripada Honda BR-V lama. Selanjutnya tentu saja karena teknologi asistensinya naik level, khususnya di Honda BR-V Prestige CVT yang sudah dilengkapi dengan sistem Honda Sensing yang komplit.

Honda BR-V yang debutnya diawali oleh mobil konsep Honda N7X ini pun jadi human magnet Honda pada GIIAS 2021 kemarin. Pada acara yang sama, Honda juga meresmikan harga Honda BR-V untuk pasar Indonesia. Nah, pada hari ini, Honda menyampaikan bahwa Honda BR-V generasi kedua sudah diproduksi massal untuk segera dikirimkan pada konsumen yang sudah memesan. Wah, jadi unit-unit yang kita lihat di pameran bisa jadi masih versi pengembangan awal ya.

Honda BR-V Dikirim Bulan Januari 2022

Ya, hari Senin (13/12) ini, Honda Indonesia merayakan Honda BR-V baru yang resmi diproduksi di pabrik PT HPM di Karawang, lalu konsumen akan menerima BR-V yang mereka pesan mulai Januari 2022. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menjelaskan, “Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan September lalu, All New Honda BR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia, dengan angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 unit. Dengan dimulainya produksi pertama dari All New Honda BR-V hari ini, kini kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan.”

Honda BR-V generasi pertama pun juga diproduksi lokal di Indonesia, jadi masuk akal jika generasi barunya pun dibuat di sini juga. Selain Honda BR-V, Honda lain yang diproduksi secara lokal adalah Honda City Hatchback RS, Honda Brio RS, Honda Brio Satya, Honda CR-V Turbo, Honda HR-V dan Honda Mobilio. Selain buat pasar Indonesia, Honda BR-V juga akan diekspor ke luar negeri seperti Afrika Selatan dan Meksiko.

Harga Honda BR-V Tinggi, Tapi…

Pameran akbar GIIAS 2021 jadi momentum yang pas untuk Honda dalam mengumumkan harga resmi Honda BR-V. Mulai dari Honda BR-V S manual harganya 275,9 juta Rupiah, lalu Honda BR-V E harganya 289,9 juta Rupiah untuk yang manual dan 299,9 juta Rupiah untuk yang CVT. Untuk Honda BR-V Prestige CVT kini dibanderol seharga 321,9 juta Rupiah untuk yang belum pakai Honda Sensing, kalau yang sudah pakai Honda Sensing jadi 339,9 juta Rupiah. Semuanya harga OTR Jakarta.

Harga tersebut terkesan lumayan tinggi, mengingat beberapa rivalnya memiliki selisih harga yang mencolok. Akan tetapi, Honda sendiri meyakinkan kalau harga ini sudah dihitung berdasarkan kalkulasi pajak baru. Adapun bila pemerintah melanjutkan program keringanan pajak untuk mobil baru yang dirakit lokal, bukan tidak mungkin akan ada penyesuaian harga lagi mengingat kandungan lokal Honda BR-V mencapai 80 persen. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: