Interior Baru Honda Lebih Simpel dan Mewah!

Interior Baru Honda Lebih Simpel dan Mewah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bicara kesan mewah, mobil-mobil Honda tidak akan jadi pikiran utama kami saat membayangkan mobil yang terkesan mewah. Meski punya merek mewah seperti Acura, merek Jepang lain seperti Toyota dan Nissan malah lebih jempol kala membahas mobil yang bisa terkesan mewah luar dalam. Ada Honda Accord yang bagus, namun Honda-Honda lain tidak terasa istimewa di bagian dalam.

Nah, nampaknya hal itu akan segera berubah dalam waktu dekat. Honda belum lama ini memperkenalkan desain interior terbaru mereka yang mengandung filosofi baru. Cukup menarik, soalnya desain interior di Honda e, Honda Jazz baru, Honda HR-V baru dan Honda City Hatchback RS belum berusia lama, tapi rupanya ada yang ingin diubah oleh Honda. Jadi, apa saja yang Honda janjikan di interior baru ini?

Simplicity and Something

Itu tadi nama panggilan Honda untuk interior baru ini,”Simplicity and Something”. Honda bilang ingin,”Menangkap inti dari human-centered design dari mobil-mobil Honda sebelumnya.” Istilah yang agak rancu, jadi mungkin biarkan gambar berbicara. Apa yang kita lihat ini benar-benar sebuah interior yang simpel, rapi dan malah terkesan lebih mewah daripada Honda sekarang. Seperti mobil modern lain, Honda akan pakai panel instrumen berlayar besar dan layar infotainment baru.

Mungkin layar infotainment baru itu adalah sistem Honda Connect generasi baru yang juga akan debut di Honda e: SUV. Interior ini bersih dan sederhana. Desain setirnya pun keren, dan Honda akan memberikan daya pandang lebih luas melalui posisi duduk yang lebih rendah, pilar tipis dan kaca lebar. Honda juga akan memberikan kesan premium lewat cincin di sekitar putar-putaran AC. Ngomong-ngomong, apa nanti layar tengah di interior itu benar-benar transparan yaa…

Dipasang di Honda Civic Baru

Mobil Honda pertama yang akan menikmati interior baru ini adalah Honda Civic 2021 alias Civic generasi ke-11. Mewakili Honda, Jonathan Norman berkata bahwa kesederhanaan memang tema kabin baru ini. Seiring teknologi baru yang membuat mobil makin canggih, baik juga jika semua kecanggihan itu ditata rapi dan simpel. Pendekatan serupa juga diamini oleh Volvo, Polestar, Mazda dan Genesis.

Honda juga berjanji untuk menghilangkan kesan “Salam satu dashboard” di semua modelnya. Nantinya, tiap model akan punya interior yang beda tipis-tipis. Harapannya supaya kabin CR-V tidak sama dengan Civic, lalu kabin HR-V tidak sama dengan kabin Jazz/Fit atau City RS. Yah, kita lihat saja bagaimana interior baru ini nanti, tapi kalau ini jadi interior Brio sih, mewah banget. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: