All New Honda HR-V Sudah Berkeliaran di Indonesia!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
All New Honda HR-V Sudah Berkeliaran di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awalnya, kami sempat menyangka kalau Honda akan memperkenalkan Honda HR-V generasi ketiga di pameran GIIAS 2021. Kenyataannya, Honda memang memamerkan sebuah crossover baru, tapi itu adalah Honda SUV RS yang berstatus mobil konsep. Jika tidak di GIIAS, berarti kedatangan Honda HR-V baru akan dijadwalkan sekitar awal tahun 2022. Negara tetangga sudah mulai kebagian, berarti wajar kalau kita tinggal menunggu dalam waktu dekat.

Benar saja, baru-baru ini seorang pengguna jejaring sosial Instagram @black.vnt berjumpa dengan sebuah crossover yang dibungkus stiker penyamaran. Meski dikamuflase, tidak sulit untuk menerka bahwa mobil tersebut adalah Honda HR-V generasi ketiga. Mobil yang juga disebut Honda Vezel di Jepang ini rupanya sudah wara-wiri untuk keperluan pengujian, tapi apa saja yang bisa kita harapkan dari Honda HR-V generasi ketiga ini?

Honda HR-V Baru Lebih Lega dan Canggih

Honda HR-V generasi ketiga punya desain yang lebih dewasa dan matang dibandingkan pendahulunya yang terkesan sporty dan berjiwa muda. Selain eksteriornya, interiornya juga bertransformasi besar dan Honda juga mengklaim kalau ruang belakangnya jadi lebih lega dan nyaman. Ini menarik sekali, sebab Honda HR-V lama saja kabinnya sudah lega sekali, bisa bayangkan senyaman apa duduk di Honda HR-V 2022.

Lalu kalau melihat kebiasaan Honda sejak tahun 2019, mereka mulai rajin menyematkan paket fitur keselamatan canggih di mobil-mobil keluaran terbarunya (kecuali Brio dan City). Sebut saja Honda Accord Turbo, Honda CR-V Turbo facelift, Honda Odyssey facelift, Honda Civic RS dan Honda BR-V generasi kedua, semuanya punya Honda Sensing. Kami prediksi Honda HR-V terbaru juga akan pakai Honda Sensing, setidaknya di satu atau dua varian termahalnya.

Honda HR-V Pakai Turbo atau Hybrid?

Mengenai harga dan spesifikasi, tentu ini masih jadi hal yang bisa kita prediksikan bersama-sama. Untuk beberapa pasar seperti Jepang, Eropa dan Thailand, Honda HR-V terbaru ini hanya tersedia dalam varian hybrid saja. Sejatinya, Honda juga menawarkan mesin turbo di Honda HR-V sebagai pilihan bagi konsumen, namun mana yang kira-kira akan dijual di Indonesia?

Konsumen Honda di Indonesia mungkin lebih familiar dengan mesin turbo Honda, khususnya konsumen Civic, CR-V dan Accord, jadi masuk akal jika nanti ada Honda HR-V Turbo. Di lain sisi, Honda sendiri terlihat masih main aman soal elektrifikasi di Indonesia, jadi kemungkinan adanya Honda HR-V hybrid tidak terlalu besar. Padahal kami pernah mencoba sistem hybrid Honda di Jepang, dan itu adalah sistem yang terbilang canggih namun ramah terhadap pengguna awam. Apa ekspektasimu soal Honda HR-V baru? Sampaikan di kolom komentar!

Ini spy shot Honda HR-V baru 2022 dalam video

Read Prev:
Read Next: