Paten Versi Produksi Honda HR-V EV Bocor, Digarap GAC-Honda!

by  in Berita&Honda&International
Paten Versi Produksi Honda HR-V EV Bocor, Digarap GAC-Honda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah kalian dengan sosok Honda Everus EV?? Mobil ini adalah sebuah mobil konsep yang muncul di Beijing Auto Show 2018 bulan April silam. Nah, sosok Honda Everus EV sendiri kala itu hanya diungkapkan dalam bentuk konsep saja, namun bagaimana dengan realisasinya dalam bentuk produksi? Nampaknya akan segera digarap, sob. Bagaimana bisa? Bisa saja, karena paten dari mobil yang dibangun dari basis Honda HR-V ini sudah tersebar di dunia maya, dan mobil ini akan muncul pertama kali di China nantinya.

Yap, paten daru versi produksi Honda Everus EV atau yang kini kita sebut Honda HR-V EV ini sudah tersebar, dan secara bentuk masih sangat mirip dengan sosok Honda HR-V standar. Ubahan yang paling kentara dari sosok Honda HR-V EV jikalau dibandingkan Honda HR-V biasa ada pada sisi depannya. Grille ala Honda Civic yang baru diperkenalkan di versi facelift Honda HR-V harus ditanggalkan dan digantu dengan grille khusus yang akan menjadi kamuflase bagi port pengisian dayanya. Tentunya aksen biru muda seperti di Honda Everus EV tetap ada di bagian ini, hanya saja tak menyambung hingga ke lampu utamanya. Ngomong – ngomong masalah lampu utama, mobil ini menggunakan lampu LED dengan teknologi proyektor yang berbentuk kotak, mengingatkan kami pada bentuk lampu Honda HR-V 1.8 versi sebelum facelift.

Untuk lower grille sendiri dibuat dengan bentuk trapesium yang besar dengan laburan warna hitam, dan diapit oleh LED DRL di masing – masing sisi. Selain LED DRL, bumper depannya tergolong bersih dari aksen – aksen lainnya. Pindah ke samping, tak ada ubahan berarti jikalau dibandingkan dengan Honda HR-V biasa, mungkin hanya penambahan foot step di sisi samping sjaa. Sedangkan sisi belakang terlihat ubahan hanya ada di bentuk lampu yang sudah mengadopsi model facelift namun dengan aksen biru. Honda HR-V EV sendiri akan diproduksi oleh Guangzhou Automobile Group melalui JV mereka bersama Honda yaitu GAC-Honda. Mobil ini pun dikembangkan khusus untuk pasar China, walau nampaknya tak menutup kemungkinan kans sang CUV EV untuk dijual di pasar internasional.

Yang menaik adalah fakta bahwa Honda HR-V EV ini akan diperkenalkan dan dijual sebelum tahun 2018 ini berakhir, yang artinya timeline peluncurannya ada di Q4 dari tahun ini. Sayangnya, hanya paten ini saja yang bocor ke internet, sedangkan detail spesifikasi lain seperti jarak tempuh, kemampuan motor listrik, kecepatan pengisian daya dan juga spesifikasi lainnya masih disimpan rapat oleh pihak GAC-Honda. Honda HR-V EV sendiri akan membuka jalan bagi saudara sebasis-nya yaitu Honda Jazz EV yang dikabarkan akan rilis di tahun 2020 mendatang. Tentunya menarik untuk menantikan seperti apa jadinya Honda HR-V EV ini dengan segala spesifikasi yang diusungnya. Nampaknya Honda makin serius dengan produk crossover-nya ini, dan terbukti dari meluncurnya versi Turbo dan versi EV di kemudian hari dari Honda HR-V.

Baca Juga : Honda Everus EV : Ketika Honda HR-V Bertenaga Listrik

Jadi, bagaimana menurut kalian prospek dari Honda HR-V EV ini? Akankah cerah seperti penjualannya di tanah air? Atau bagaimana? Sayangnya mobil ini nampaknya tak akan masuk ke pasar Indonesia, dalam waktu dekat. Bagaimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next: