Honda BR-V 2022 Sudah Sampai ke Tangan Konsumen Pertamanya!

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Honda BR-V 2022 Sudah Sampai ke Tangan Konsumen Pertamanya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda BR-V generasi kedua, SUV ini diperkenalkan secara bertahap dengan rentang waktu yang lama antara satu acara dan acara lainnya. Honda BR-V debut bulan September 2021, lalu harganya baru diumumkan di GIIAS 2021bulan November 2021 kemarin, lalu bulan Januari 2022 ini menyusul acara lain dari Honda yang berkaitan dengan SUV 7 seater ini.

Senayan Park jadi saksi bisu bagi acara penyerahan 55 unit Honda BR-V ke pemilik pertamanya masing-masing. Ada banyak keluarga yang datang dari daerah Jabodetabek untuk menjemput mobil baru mereka. Kebanyakan adalah pemesan kloter awal yang sudah memberikan tanda jadi bahkan sebelum mereka tahu mobilnya seperti apa. Saat acara berlangsung, perwakilan Honda Indonesia menyebutkan kalau Honda BR-V kini sudah dikirim ke seluruh Indonesia.

Honda BR-V Baru Sudah Terjual 3.200 Unit

Betul sekali, meski acara penyerahan perdana ini berlangsung di Jakarta, tapi ini juga jadi seremonial untuk konsumen di kota lain. Bulan Januari 2022 ini, Honda sudah resmi mengirimkan Honda BR-V baru ke seluruh daerah di Indonesia. Sejak diperkenalkan bulan September 2021 kemarin, sudah 3.200 unit Honda BR-V menemukan keluarga barunya yang akan ia temani. Produksi Honda BR-V sendiri baru berjalan bulan Desember 2021 kemarin, jadi mungkin Honda harus bergerak cepat.

Semua konsumen yang hadir di acara penyerahan unit pun dibantu soal mengenali fitur keselamatan aktif Honda Sensing. Memang, fitur seperti ini biasanya ada di mobil-mobil yang jauh lebih premium, dan baru kali ini ada Low SUV yang fitur keselamatan aktifnya segudang. Honda juga berkata mereka sudah memasang peredam suara tambahan, di mana ini adalah sebuah peningkatan yang bagus. Mobil-mobil Honda biasanya memang butuh upgrade lebih di aspek kekedapan suara dalam kabin.

Honda BR-V dengan Honda Sensing Paling Laku

Bicara soal Honda Sensing, Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan kalau varian yang paling banyak dipesan adalah Honda BR-V Prestige dengan Honda Sensing.”Kira-kira sekitar 55 persen konsumen pilih yang pakai Honda Sensing,” ucapnya. Hasil yang menarik, padahal harga Honda BR-V yang pakai Honda Sensing berada di posisi paling puncak, bahkan sempat ada harga baru untuk mobil Honda 2022.

Sedikit ringkasan, harga Honda BR-V 2022 mulai dari 278,9 juta Rupiah hingga 342,9 juta Rupiah. Honda BR-V baru lebih besar daripada generasi pendahulunya, ground clearance naik jadi 220 mm dan mesinnya 1.500 cc dengan tenaga 121 PS. Honda akan fokus dengan model SUV dan crossover, maka dari itu versi produksi dari Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 kemarin konon sedang dalam proses pematangan. Mari kita tunggu saja ya!

Read Prev:
Read Next: