Honda D Concept, Ini Bukanlah Versi SUV dari Honda Mobilio

Honda D Concept, Ini Bukanlah Versi SUV dari Honda Mobilio
0  komentar
Honda-Concept-D-Depan

AutonetMagz.com – Jika anda ingat, dulu berhembus kabar kalau Honda sedang merencanakan sebuah SUV 7 seater dengan basis Honda Mobilio yang akan digunakan sebagai alternatif SUV Honda khusus pasar India, karena di India Honda tidak menjual HR-V. Nah, di Shanghai Auto Show, Honda ternyata sedang memamerkan SUV D Concept. Apakah ini yang dimaksud sebagai SUV 7 seater berbasis Mobilio?

Ternyata bukan, karena SUV D Concept ini didesain khusus untuk pasar China nanti. Diklaim, mobil ini nanti akan dijual lebih mahal daripada Honda XR-V (HR-V versi China) dan CR-V, alias menjadi SUV Honda dengan harga termahal di sana.

Honda-Concept-D-Belakang

” Concept D merupakan usulan untuk nilai baru yang hanya dapat diberikan Honda sebagai pelopor pasar SUV di China. Kami ingin terus memberikan produk-produk yang menarik dilengkapi dengan teknologi canggih kami kepada pelanggan kami di Cina. Secepat mungkin, kita akan mempercepat lokalisasi bisnis kami di China, “kata Seiji Kuraishi, Presiden HMCI.

Bagaimana desainnya? Jujur saja, memang futuristik, tapi SUV konsep ini bentuknya sangat kaku, semuanya berupa garis lurus, desain mengotak dan minim lekukan yang dinamis seperti layaknya mobil konsep pada umumnya, apalagi melihat pintu bagasinya yang sangat bongkok terkesan tidak sinkron desainnya. Ah, berpikir positif saja, mungkin konsumen Honda di China sukanya mobil yang seperti ini.

Honda-XS-1-Concept

Dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih dan fitur canggih lainnya, Concept D ini akan dijual dari kedua grup Honda, yaitu Guangqi Honda dan Dongfeng Honda sebagai model termahal Honda di China. Coba, bandingkan deh D Concept ini dengan XS-1 warna biru yang rumornya bakal jadi SUV berbasis Mobilio, keren mana? Berikan komentar anda

Read Prev:
Read Next: