Harga Honda 2022 Ikut Naik, Honda CR-V Sudah 650 Jutaan!

by  in Berita&Honda
Harga Honda 2022 Ikut Naik, Honda CR-V Sudah 650 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Awal tahun memang jadi momen yang baik untuk melihat apa saja situasi yang berubah di sekitar kita. Bagi yang memperhatikan dunia otomotif, kita tahu bahwa sudah ada skema pajak baru berdasarkan emisi yang berlaku bulan Oktober 2021 lalu, dan di tahun 2022 ini potongan pajak mobil yang belum jelas kelanjutannya. Alhasil, beberapa merek mobil jadi harus mengumumkan harga baru (Baca : Harganya naik).

Sudah ada sejumlah merek yang memperbaiki daftar harga di situs resmi mereka, misalnya Toyota dan Wuling. Kemarin, Honda juga memperkenalkan daftar harga baru untuk model-modelnya yang dijual di Indonesia. Ada beberapa mobil yang harganya tidak naik, ada juga mobil yang harganya naik sedikit, tapi ada juga mobil yang kenaikan harganya cukup besar. Mobil Honda apa saja yang harganya melambung di awal tahun 2021 ini?

Honda Brio Sudah 230 Jutaan, Honda HR-V Juga Naik Harga

Mulai dari mobil terlaris Honda, yakni Honda Brio. Bagi Brio Satya yang berstatus LCGC, tak ada kenaikan harga sama sekali. Untunglah, berarti konsumen yang mau beli LCGC Honda bisa bernapas lega. Lain cerita dengan konsumen Honda Brio RS, mereka harus berusaha lebih keras lagi untuk memiikinya, karena harga Brio RS kini sudah tidak ada yang di bawah 200 juta Rupiah. Harga Honda Brio RS kini berkisar 206,9 juta hingga 230,9 juta Rupiah, naik 23-27 jutaan. Gile…

Pondasi eksistensi Honda yang lainnya adalah Honda HR-V. Mobil ini bakal muncul versi All New-nya sebentar lagi, tapi harga generasi sekarang tetap saja naik. Honda HR-V termurah kini dijual seharga 340,9 juta Rupiah, sementara Honda HR-V Prestige termahal bermesin 1.800 cc harganya 438,9 juta. Bagaimana dengan Honda City Hatchback RS? Ya naik juga, yang manual jadi 330,9 juta sementara yang CVT jadi 340,9 juta.

Honda CR-V jadi mobil yang memiliki selisih harga cukup besar. Varian 2.000 cc non turbo kini sudah tembus 510 juta, di mana harga sebelumnya adalah 470,6 juta rupiah. Nah, Honda CR-V yang bermesin 1.500 cc turbo justru naik harganya bisa mencapai 90 jutaan, sebab varian turbo non-Prestige dijual seharga 584,4 juta Rupiah, varian turbo Prestige harganya 644,9 juta Rupiah dan varian Black Edition jadi 659,9 juta Rupiah. Glek…

Harga Honda BR-V Relatif Sama, Honda Mobilio Masih Bertahan

Bintang baru Honda, yakni Honda BR-V generasi kedua sebenarnya juga naik harganya, tapi tidak banyak. Semua varian Honda BR-V hanya naik 3 jutaan dari harga sebelumnya. Begitu juga dengan Honda Civic RS, tadinya 567 juta Rupiah, sekarang jadi 575,9 juta Rupiah setelah naik 8,9 juta Rupiah. Honda City sedan juga hanya naik 4 jutaan, tapi harga City sedan sendiri sudah terlalu mahal jika dibandingkan Toyota Vios yang jadi lawan satu-satunya.

Selain LCGC Honda Brio yang harganya tidak naik, harga MPV Honda Mobilio juga tidak naik. Rupanya Mobilio masih ada ya? Lalu sedan besar Honda Accord juga tidak mengalami perubahan harga, begitu juga dengan MPV besar Honda Odyssey. Apa opinimu mengenai kenaikan harga ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: