Honda Siap Rancang Mesin Bagi Sauber di F1 2018

by  in Honda
Honda Siap Rancang Mesin Bagi Sauber di F1 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda menyatakan bahwa mereka sudah menuai kesepakatan dengan Sauber sebagai pemasok mesin bagi tim F1 Sauber. In artinya, buat musim depan Honda akan memproduksi mesin bagi 2 tim F1 yang terkenal akan sasisnya, yakni McLaren dan Sauber. Ini sekalian menjadi akhir dari kolaborasi Sauber dan Ferrari, namun yang jadi masalah adalah Honda tidak punya performa atau prestasi gemilang sejak kembali ke F1 2 tahun silam.

Namun sepertinya Sauber sangat yakin dengan menunjuk Honda menjadi penyedia mesin F1 mereka.”Sebuah kehormatan bagi tim F1 Sauber untuk bisa bekerja sama dengan Honda di musim balap berikutnya,” ucap prinsipal tim F1 Sauber, Monisha Kaltenborn.”Penataan kembali kami tidak hanya terlihat melalui kepemilikan baru, tapi juga dengan kemitraan teknologi baru kami dengan Honda. Kami telah membuat tonggak sejarah lagi dengan era mesin baru ini, yang kami tunggu dengan kegembiraan yang luar biasa dan tentu saja kami mencari peluang baru.

Masih menurut Kaltenborn, “Kami sangat menantikan kemitraan kami dengan Honda, yang menentukan jalannya untuk masa depan yang sukses – mulai dari yang strategis dan juga dari perspektif teknologi. Kami berterima kasih kepada Honda karena telah membuat kemitraan hebat ini terjadi.” Meski sempat ada rumor McLaren mau hijrah pakai mesin Mercedes, hanya saja Honda memastikan kalau musim depan mesin mereka dipakai 2 tim, McLaren dan Sauber.

Katsuhide Moriyama dari Honda mengatakan,”Selain kemitraan dengan McLaren yang sudah dimulai pada 2015, Honda akan mulai memasok mesin ke Sauber mulai tahun depan. Ini akan menjadi tantangan baru dalam kegiatan F1 Honda. Untuk memanfaatkan keunggulan memasok ke dua tim semaksimal mungkin, kami akan memperkuat sistem dan kemampuan kedua operasi pengembangan kami, yaitu HRD Sakura dan operasi di Milton Keynes.

Kami akan melanjutkan tantangan kami sehingga fans kami akan senang melihat Honda dengan kekuatan dominan sesegera mungkin,” tutup Moriyama. Hm, kalau melihat kinerja McLaren-Honda belakangan ini, kami hanya bisa bilang : Semoga beruntung deh, Sauber. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: