King Of Honda New Brio V-Mod Akhirnya Diumumkan!

by  in Event&Honda
King Of Honda New Brio V-Mod Akhirnya Diumumkan!
0  komentar

Autonetmagz.com – Dua Bulan lalu tepatnya pada 13 Agustus, kami memberitakan bahwasanya lomba modifikasi New Brio 2019 mulai dilaksanakan. Belum lama muncul modelnya kok sudah ada kontes modifikasi untuk si Brio terbaru? Tunggu dulu, kontes yang dilakukan bukanlah sebuah kontes modifikasi fisik karena unitnya saja baru mulai diberikan kepada konsumen bulan ini. Jadi kontes modifikasi yang dilakukan bersifat virtual atau ‘V-Mod’ yang hanya membutuhkan gambar saja sebagai bahan modifikasi.

Lalu pada akhirnya, tepat dua bulan setelah artikel pengumuman lomba V-Mod Brio diumumkan di sini, sang juara atau ‘King of Honda New Brio V-Mod contest‘ akhirnya diumumkan sekaligus dalam acara serah terima 200 unit New Brio pertama di dunia. Siapakah pemenang ajang kontes modifikasi digital yang diikuti oleh 562 peserta dari seluruh Indonesia ini?

Dalam acara tersebut, dari 500 lebih peserta telah dipilih 10 besarnya terlebih dahulu agar penilaian bisa lebih terfokus. Ketat sekali? Pastinya, bayangkan saja sebelum menjadi pemenangnya terlebih dahulu, para peserta harus masuk ke dalam 10 besar dari 526 peserta! Maka dari itu untuk mengapresiasi usaha para kontestan yang sudah susah payah memasuki urutan 10 besar, masing-masing karya akan diberikan hadiah sebesar Rp 2 juta dari pihak HPM.

Namun hadiahnya tidak hanya sampai di situ saja loh, dari 10 kontestan tersebut, akan dipilih lagi satu kontestan favorit masyarakat dan satu kontestan yang dipilih oleh juri untuk menyandang gelar juara. Hadiahnya? Untuk kontestan favorit mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta, sementara ‘King of Honda New Brio V-Mod contest’ akan mendapatkan uang senilai Rp 15 Juta! Nominal yang cukup besar, padahal biaya yang dikeluarkan oleh para kontestan untuk modifikasi digital tidak sebesar kontestan modifikasi fisik. Lalu siapakah dua orang yang menjadi juara favorit dan juara satunya?

Untuk juara favorit, gelar tersebut jatuh kepada Nico Ramandhika yang mendapatkannya lewat jumlah likes terbanyak dalam foto New Brio modifikasi karyanya yang di-posting ke dalam akun @hondaisme. Dengan mengantongi 4.183 likes, Nico berhasil merebut gelar juara favorit dari sepuluh kontestan lainnya dan berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 5 juta tersebut.

Dengan mengusung tema track day yang diberi nama Funkrassive Concept oleh Nico, New Brio modifikasi yang dilakukan terlihat sejalan dengan tema yang diusungnya. Tambahan panel bodykit berbahan karbon di sekujur bodi dari depan hingga belakang, velg yang membesar, dan air scoop yang terdapat pada kap mesinnya membuat modifikasi tersebut menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Akhirnya momen yang paling ditunggu-tunggu, pengumuman ‘King of Honda New Brio V-Mod contest.’ Dengan menyisihkan 561 peserta lainnya, keempat juri yang berpengalaman dalam penilaian modifikasi otomotif ini memilih karya Julian Johan keluar membawa gelar paling prestisius dalam ajang kontes New Brio V-Mod ini! Mengusung tema rally, para juri memilih karya Julian karena sangat sesuai dengan tema yang ia usung. Proporsional dan logis, serta memiliki desain tampilan depan maupun belakang yang serius membuat pihak juri memilih karya orang yang akrab disapa Jeje ini dibandingkan dengan 561 karya lain.

Mengambil nama rally concept untuk New Brio modifikasinya, terlihat bahwa New Brio ini seperti sudah layak masuk ke dalam ajang WRC sekalipun. Bagaimana tidak? body kit yang sudah sesuai, penggunaan mud flapair scoop, velg rally, hingga spoiler yang pas dengan tema besarnya membuat mobil ini seperti modifikasi official  dari pihak Honda-nya sendiri. Bahkan jika kita membuat berita, ‘Honda Siap Masuk Ke Dalam Ajang WRC Dengan Menggunakan New Brio’ dan menyisipkan gambar ini, kalian pasti akan percaya kalau itu adalah berita resmi dari Honda sendiri.

Dengan membawa pulang Rp 15 juta bonus Rp 2 Juta lagi karena berhasil masuk ke dalam 10 besar, Jeje dan Nico akhirnya menjadi highlight dalam acara ini. Bagi kalian yang telah mengikuti kontes ini namun belum berhasil mencapai target, jangan pernah menyerah. Terus berkarya dalam kondisi apapun, asah kemampuan kalian hingga setajam modifikator professional, jadikan kegagalan sebagai sebuah batu loncatan yang harus kalian lewati. Terus tunjukkan kepada publik dunia bahwa masyarakat Indonesia memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi.

Read Prev:
Read Next: