KINTO Factory Akan ‘Permak’ Mobil Lawas Toyota di Jepang, Pakai Fitur Kekinian!

by  in Berita&International&Lexus
KINTO Factory Akan ‘Permak’ Mobil Lawas Toyota di Jepang, Pakai Fitur Kekinian!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir setiap bulan, pabrikan otomotif selalu mengejutkan kita dengan jajaran model mobil baru mereka yang sudah dilengkapi teknologi terbaru dan desain yang lebih cakep dari waktu ke waktu. Namun, bagaimana dengan jajaran mobil model lawas yang sudah dibeli konsumen? Pilihannya hanya 2, konsumen menerima saja kondisi itu dan bertahan dengan model yang sudah mereka punya. Atau menukar bahkan menambah unit mobil baru yang menarik perhatian mereka. Nah, kini, Toyota punya ide lain dengan melibatkan KINTO. Tapi bukan menawarkan sewa mobil berlangganan, melainkan melakukan permak pada mobil lawas kalian. Yuk kita bahas.

Bisa Tambah Fitur & Refinishing Eksterior Interior

Jadi, baru – baru ini KINTO Factory telah resmi ditunjuk oleh Toyota untuk mengemban tugas baru. Tugas mereka adalah melayani proses upgrading dan refurbishing dari mobil – mobil model lawas Toyota yang sudah dimiliki oleh konsumen mereka. Tujuannya apa? Supaya pengguna mobil lawas ini masih tetap bisa menikmati fitur kekinian tanpa perlu menjual mobil lama mereka. Jadi, Toyota menawarkan tambahan fitur baru yang diperkenalkan pasca konsumen membeli mobil mereka untuk diaplikasikan ke mobil – mobil tersebut. Fitur yang dimaksud adalah sepaket fitur keselamatan seperti pedal misapplication control, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert. Selain itu, masih ada juga fitur lain seperti power tailgate system dengan kick sensor. Pada dasarnya, penambahan fitur – fitur ini sudah cukup banyak parts-nya di pasar aftermarket. Hanya saja, kali ini Toyota menghadirkannya dengan nuansa OEM alias resmi. Tentunya, proses ini akan berada di bawah standar dan pengawasan Toyota, dan jauh lebih terjamin keamanannya.

Selain menambah fitur keselamatan, KINTO Factory juga melayani paket remodelling untuk sejumlah mobil lawas Toyota. Paket Remodelling ini akan mengubah eksterior dan interior mobil lawas yang mungkin sudah bocel atau rusak, dan diubah menjadi baru kembali. Contohnya adalah mengubah cover jok, dan mengubah lapisan kulit di setir, ataupun sejenisnya. Sekali lagi, sebenarnya layanan serupa sudah banyak kita temukan, namun, sekali lagi, ini OEM dan resmi dari Toyota langsung. Bahkan, Toyota mengklaim bahwa paket remodelling ini memungkinkan konsumen untuk melakukan personalize pada mobil merekan. Jadi, konsumen bisa menyesuaikan ubahan yang ingin mereka terapkan dengan selera masing – masing. Walaupun, hingga saat ini belum ada detail yang jelas mengenai sejauh apa personalisasi yang bisa dilakukan konsumen dalam layanan ini. Yang jelas, ini menjadi menarik karena model yang dipermak bukanlah existingmodel, melainkan versi lawasnya.

Masih Terbatas Beberapa Model

Lantas, apakah artinya semua model Toyota lawas bisa menikmati program ini? Eitss, tunggu dulu, tentu tidak semudah itu ferguso. Sejauh ini, Toyota dan KINTO masih membatasi model mobil yang bisa ambil bagian dalam program ini. Bagaimanapun juga, Toyota pastinya tidak bisa mengakomodir seluruh model lawas mereka, yang mana bisa mencapai ratusan atau bahkan ribuan model. Jadi, Model yang terdaftar antara lain adalah Toyota Aqua alias Toyota Prius C, lalu Toyota Prius, Toyota Prius V alias Prius Alpha, Toyota Alphard, dan Toyota Vellfire. Lexus juga kebagian jatah pada program ini, namun hanya untuk 2 model saja yaitu Lexus UX dan Lexus NX Series. Toyota menjamin bahwa kedepannya akan makin banyak model lain yang bisa masuk dalam program ini. Layanan ini sendiri kabarnya akan dimulai pada bulan Januari 2022 ini, dan khusus untuk konsumen yang ada di Jepang. Jadi, kalau kalian berharap layanan ini ada di Indonesia, mungkin kalian harus sedikit bersabar.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: