Harga Wuling Naik di 2022, Almaz RS Tembus 400 Juta!

by  in Berita&Wuling
Harga Wuling Naik di 2022, Almaz RS Tembus 400 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau dunia gadget ada Xiaomi yang suka disebut-sebut perusak harga pasar dengan produk-produk andalannya yang punya harga miring, di dunia mobil mungkin Wuling adalah pihak yang memainkan peran serupa. Hampir semua produk Wuling seperti Confero, Cortez dan Almaz selalu dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan merek veteran. Waktu peluncuran Wuling Almaz RS pun, kami kaget karena harga jualnya mereka subsidi sendiri. Niat!

Seberapa niat? Well, bayangkan kita bisa dapat SUV seukuran Honda CR-V Turbo tapi harganya setara Honda HR-V atau Mazda CX-3, tapi dengan fitur keselamatan aktif yang di atas rata-rata yang belum pernah ada di segmennya. Selain itu, Wuling juga dapat keringanan PPnBM nol persen sehingga harga Wuling Confero pun bisa makin menggiurkan. Bagaimana dengan tahun 2022 ini? Apa ada yang menarik dari harga mobil Wuling?

Subsidi Dicabut, Harga Wuling Baru Melejit

Waktu Wuling Almaz RS Pro diluncurkan, SUV Wuling itu sebenarnya tidak dapat keringanan pajak. Seperti yang kami bilang tadi, Wuling sangat niat karena mereka mensubsidi sendiri harga mobilnya supaya menarik minat konsumen. Merek mobil asal China ini pun menjelaskan kalau subsidi ini hanya sementara, dan harga akan naik setelah periode tertentu. Nah, di tahun ini, kita sudah bisa melihat berapa harga Wuling Almaz tanpa subsidi.

Saat awal perkenalan, harga Wuling Almaz RS OTR Jakarta tidak ada yang tembus 400 juta Rupiah, sehingga ia jadi sangat menggiurkan. Awal 2022 ini, subsidi sudah berakhir dan kini Wuling Almaz RS termurah dijual seharga 392,8 juta Rupiah, sementara varian termahal Wuling Almaz RS Pro sudah mencapai 423,8 juta Rupiah. Kalau dihitung, selisih harganya berkisar 36 juta hingga 38 juta Rupiah tergantung tipe. Lumayan juga selisihnya ya…

Kelanjutan Potongan Pajak Digantung, Harga Wuling Confero Berubah

Sempat ada isu bahwa potongan pajak nol persen akan dilanjut hingga tahun 2022 ini, namun kepastiannya masih belum terlihat. Karena Wuling Confero jadi salah satu mobil yang bisa menikmati keringanan pajak, maka harganya pun akan berubah kala fasilitas ini dicabut. Per Januari 2022 ini, harga Wuling Confero S faceliftberkisar 192,8 juta Rupiah hingga 216,8 juta Rupiah. Artinya, ada perbedaan sebesar 20 juta hingga 23 juta Rupiah.

Untuk penghapusan pajak, pemerintah masih mengkajinya karena ada potensi keringanan untuk mobil rakyat. Menurut Menteri Perindustrian, definisi mobil rakyat yang berpeluang dapat keringanan adalah harganya 240 juta Rupiah, bermesin maksimal 1.500 cc dan kandungan lokalnya mencapai 80 persen. Mungkin Wuling bisa mengejar target ini jika potongan pajak resmi diberlakukan, tapi sementara ini yang mau beli mobil baru mungkin harus rogoh kocek sedikit lebih dalam. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: