Wuling Cortez Sudah Bisa Dipesan, Segera Menantang Innova

Wuling Cortez Sudah Bisa Dipesan, Segera Menantang Innova
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak PT SGMW Motor Indonesia memang nampaknya sudah tak mau separuh – separuh untuk menggarap pasar Indonesia. Ya, totalitas ditunjukkan dengan gerak cepat mereka untuk membombardir pasar otomotif nasional dengan produk – produk mereka. Dan jika sebelumnya Wuling Hongguang alias Wuling Confero S sudah berhasil membuat banyak konsumen terpikat, maka sang kakak akan segera menyusul.

Seperti yang kalian ketahui, beberapa bulan terakhir ini memang beredar gosip bahwa pihak SGMW Motor Indonesia akan membawa varian lain dari produk mereka ke tanah air. Bukan hanya sekedar Wuling Confero dan Confero S bermesin lebih kecil ataupun bertransmisi otomatis saja, pihak Wuling Indonesia dikabarkan juga serius membawa Medium MPV dari anak perusahaannya, Baojun. Yap, Baojun 730 adalah model yang akan segera masuk ke pasar Indonesia. Dan sama seperti Wuling Hongguang, Baojun 730 akan berubah nama di pasar Indonesia menjadi Wuling Cortez, dan sudah pasti akan berubah logo pula.

Tentunya isu kehadiran Wuling Cortez ke pasar Indonesia ditanggapi positif oleh konsumen, terlebih setelah kehadiran Wuling Confero S yang punya value for money yang mencengangkan. Kabarnya, Wuling Cortez akan dijual di rentang harga yang setara dengan LMPV asal Jepang lain, namun dengan kelas yang lebih tinggi, alias menyasar kelas Toyota Kijang Innova. Dan kabar terbaru yang sampai di redaksi kami tadi malam adalah bahwa Baojun 730 a.k.a Wuling Cortez sudah bisa dipesan kawan. Yap, pihak SGMW Motor Indonesia ternyata sudah membuka keran pemesanan dari Wuling Cortez.

Sebenarnya hal ini tak mengejutkan, karena memang dari informasi yang kami dapatkan, MPV ini akan menyapa publik di awal tahun 2018 mendatang. Jadi, sah – sah saja kan jika pihak Wuling Indonesia sudah membuka keran pemesanan sejak bulan ini. Selain itu, Wuling Cortez sendiri memang sudah cukup sering terlihat di jalanan dengan kamuflase yang menempel di bodynya. Namun walaupun di kamuflase seperti apapun, tentunya para netizen dan pengguna jalan yang sering membaca berita otomotif bisa mengenali mobil tersebut sebagai Wuling Cortez. Wuling Cortez sendiri dikabarkan akan mengusung mesin  1.800 cc bensin yang dikawinkan dengan transmisi 6 speed MT dan 6 speed AMT.

Body sekelas Innova, mesin 1.800cc menggunakan AMT? Ya, memang agak meragukan, namun jangan menghakimi dulu. Memang secara peforma nampaknya bukan menjadi fokus utama dari Wuling Cortez. Namun jika kita ingat fitur – fitur yang pernah kami kupas di artikel terpisah, maka banderol di bawah 250 juta Rupiah nampaknya akan menarik. Bagaimana menurut kalian? Ada yang tertarik? Sudah bisa pesan lho. Yuk sampaikan apa pendapatmu kawan.

Dibawah ini penampakan Wuling Cortez yang sedang di uji coba di jalanan Subang, Jawa Barat

Tahun 2018 bakalan banyak mobil baru. #WulingCortez ini salah satunya. 📷 @rendyotoko

A post shared by AutonetMagz (@autonetmagz) on

Read Prev:
Read Next: