Mazda CX-3 Sport 1.5 Dirilis, Harganya Pepet HR-V!

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Persaingan di segmen SUV nampaknya memanas di setiap lini. Setelah sebelumnya ramai masalah kehadiran Rocky dan Raize, kini giliran Mazda yang meramaikan kembali segmen sub compact SUV atau Crossover. Mazda meluncurkan sebuah varian baru untuk Mazda CX-3, dan yang menarik, varian ini sekaligus menjadi varian paling terjangkau untuk Mazda CX-3. Sambutlah Mazda CX-3 Sport 1.500cc, versi termurah CX-3 yang akan langsung head to head dengan sang raja di segmen ini, Honda HR-V 1.500cc. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Mazda CX-3 Versi Harga Bersahabat

Jadi, Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM dari Mazda di Indonesia telah resmi memperkenalkan Mazda CX-3 Sport 1.5L. Varian baru ini datang untuk melengkapi varian Mazda CX-3 bermesin 2.000cc yang sudah ada sebelumnya. “Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Dengan keunggulan teknologi SKYACTIV yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini, sehingga kami membawa New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L terbaru dengan mesin SKYACTIV-G 1.500cc yang canggih,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI. Sesuai dengan namanya, Mazda CX-3 Sport 1.5L menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5 L yang berkapasitas 1.500cc dengan tenaga puncak sebesar 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke sistem gerak roda depan menggunakan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan seperti varian 2.000cc-nya. “Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda” tambah Ricky. Ada beberapa hal menarik yang ingin kami soroti di Mazda CX-3 Sport 1.5L ini. Pertama, Mazda CX-3 Sport 1.5L mendapatkan opsi warna polymetal grey yang pertama kali digunakan oleh All New Mazda3. Selain itu, Mazda CX-3 Sport 1.5L juga sudah menggunakan font dan badge baru di bueirannya. Oiya, untuk anak kunci, Mazda CX-3 Sport 1.5L juga sudah menggunakan model 7-G key fob yang baru.

Harga CX-3 Mepet HR-V

Masuk ke sisi interior, Mazda CX-3 Sport 1.5L mendapatkan kursi 7-G yang baru, dan juga ada konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay yang keduanya sudah bisa diakses secara wireless. Untuk fitur keselamatan, Mazda CX-3 Sport 1.5L dibekali dengan blind spot monitoring, dan juga sensor parkir. Selain itu, masih ada juga side airbag dan curtain airbag untuk melengkapi airbag di sisi supir dan penumpang depan. Mazda CX-3 Sport 1.5L dijual ke pasar Indonesia dengan banderol 339,9 jutaan Rupiah, OTR jakarta. FYI, harga ini hanya terpaut 2 jutaan saja lebih mahal dari Honda HR-V 1.5 SE CVT. Jelas ini adalah strategi yang menarik yang dimainkan oleh Mazda Indonesia. Oiya, selain Mazda CX-3 Sport 1.5L, pihak EMI juga menjual Mazda CX-3 Pro 2.0L dengan banderol 454,4 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian minat dengan sosok Mazda CX-3 Sport 1.5L ini?

Read Prev:
Read Next: