Wuling Almaz RS 2021 : Penggebrak Pasar SUV

by  in Berita&Wuling
Wuling Almaz RS 2021 : Penggebrak Pasar SUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa sih yang selalu kalian pertimbangkan dalam membeli sebuah produk? Modelnya? Fungsinya? atau Harganya? Tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak faktor yang menentukan seorang konsumen dalam membeli barang, termasuk di dunia otomotif. Khusus untuk segmen roda 4, ada lebih banyak faktor yang akan dipertimbangkan oleh calon konsumen sebelum meminang sebuah mobil. Alasannya sederhana, karena belanja mobil tidak lah murah, dan merupakan sebuah keputusan yang cukup besar bagi sebagian orang. Oleh karenanya, kalau ada produk yang value deal, tentu akan mempermudah konsumen dalam memilih. Ternyata Wuling Almaz RS membuktikan bahwa produk value deal di dunia roda 4 itu ada.

Gebrakan Wuling Almaz Dulu & Wuling Almaz RS Sekarang

Bagi kalian yang mengikuti dunia otomotif, khususnya roda 4 dalam 1 atau 2 dekade terakhir, maka kalian pasti mengerti bahwa harga mobil kian hari kian naik. Pada awal 2000-an, kita bisa membeli Medium MPV di angka 150 jutaan, namun sekarang kita perlu merogoh kocek sedalam 300 jutaan untuk segmen tersebut. Pun begitu dengan SUV, 1 dekade silam compact SUV masih dihargai di angka Rp 250 – 300 jutaan. Namun sekarang? kalau ada budget 300 jutaan, maka yang kalian dapatkan adalah sub compact SUV dengan dimensi yang mungil. Nah, SGMW Motor Indonesia selaku APM dari Wuling di Tanah Air sempat memberikan gebrakan di tahun 2019 silam dengan meluncurkan Wuling Almaz di segmen compact SUV. Artinya, mobil ini secara dimensi dan kelas setara dengan SUV lain seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Mazda CX-5. Oleh karenanya, dahulu kami pun membuat komparasi ketiga mobil tersebut. Namun, Wuling hadir dengan opsi harga yang jauh lebih bersahabat dibanding dengan rivalnya.

Walau belum menjadi yang terbaik dalam segala aspek, namun Wuling Almaz kala itu menjadi ancaman serius yang membuat beberapa model lain di range harga yang sama terdampak. Seiring berjalannya waktu, para kompetitor pun mulai berbenah untuk menanggapi ancaman dari Wuling Almaz. Walaupun memiliki harga di atas Wuling Almaz, namun mereka berani menawarkan sejumlah fitur modern, utamanya dalam hal safety seperti sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif. Nah, di momen yang tak terlalu terpaut jauh, SGMW Motor Indonesia secara mengejutkan menghadirkan Wuling Almaz RS yang merupakan produk flagship terbaru atau notabene versi advanced dari Wuling Almaz yang sudah ada. Bak menjadi tamparan bagi kompetitor, Wuling Almaz RS hadir dengan mengusung sistem ADAS yang sama, bahkan lebih komplit. Belum lagi, Wuling Almaz RS juga dilengkapi dengan fitur langka di Indonesia yaitu Internet of Vehicle (IoV) yang memungkinkan sejumlah fitur dikontrol dari smartphone pengguna. Lebih jelasnya, kalian bisa cek link ini.

#MendingWuling = Wuling Almaz RS

Nah, satu hal yang kami soroti di artikel kali ini adalah gebrakan yang dilakukan oleh Wuling dengan Wuling Almaz RS ini membuktikan bahwa hashtag yang sempat viral di 2018 silam yaitu #MendingWuling masih berlaku. Seperti halnya Xiaomi di dunia smartphone, Wuling hadir dengan produk yang baik secara desain, reasonable secara harga, dan sadis secara fitur. Kalau kita berkaca dari segmen smartphone, strategi serupa memberikan keuntungan di masa depan untuk konsumen. Pertama, konsumen mendapatkan produk yang sesuai keinginan, dan value deal untuk segmen harganya. Selain itu, keuntungan kedua adalah persaingan yang akan makin ketat ke depannya dengan kehadiran Wuling Almaz RS. Dengan kehadiran Wuling Almaz RS, tentunya kompetitor akan tersentak dan mulai memutar otak lagi untuk merespon kehadiran SUV ini. Semakin sengitnya persaingan di segmen ini, maka konsumen juga yang makin diuntungkan.

Dari 3 tahun lebih eksistensi Wuling di Indonesia, bisa dikatakan bahwa track record merk asal China ini positif. Buktinya, Wuling Almaz dan Wuling Almaz RS sukses memberikan gebrakan yang membuat segmen yang dihuninya menjadi hot. Belum lagi gebrakan Wuling di segmen LMPV yaitu Wuling Confero S, dan Medium MPV yaitu Wuling Cortez CT. Nah, dari sejumlah gebrakan ini, bisa dikatakan Wuling Almaz dan Wuling Almaz RS adalah yang paling masif responnya.

Penambahan ADAS di Wuling Almaz RS dengan banderol mulai dari Rp 340 jutaan saja (OTR Jakarta) sesudah subsidi menjadikan mobil ini satu–satunya yang menggunakan teknologi serupa di segmen harga di bawah 400 jutaan. Ini adalah sebuah tawaran yang nampaknya tak mudah untuk dibiarkan. Selain itu, Wuling juga memahami karakter orang jaman now yang susah lepas dari gadget. Dan karena itu, Wuling menanamkan IoV di Wuling Almaz RS. Fitur ini akan memudahkan konsumen menggunakan Wuling Almaz RS mereka. Kalian bisa cek langsung bagaimana pengalaman menggunakan mobil ini dengan klik link ini.

Dengan sejumlah tawaran ini, nampaknya hashtag #MendingWuling akan kembali bergema. Mampukah Wuling Almaz mengarungi sengitnya persaingan segmen compact SUV di Indonesia? We’ll see. Oh iya untuk merasakan sensasi berkendara Wuling Almaz RS secara virtual kalian bisa kunjungi Wuling Smartshowroom dan untuk mengenal lebih dekat Wuling Almaz RS bisa klik di sini.

Read Prev:
Read Next: