Harga Hypercar Toyota Bisa Tembus 10 M Rupiah!

by  in International&Toyota
Harga Hypercar Toyota Bisa Tembus 10 M Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski terkenal sebagai pembuat mobil reguler, jangan remehkan Toyota kalau sudah membuat mobil kencang. Kalau lagi niat, mereka bisa bikin merek besar lain ketar-ketir, contohnya ada di Toyota 2000GT dan Toyota Supra. Mereka juga baru menang di Le Mans (karena Audi dan Porsche keluar), jadi mereka pikir ini saat yang tepat untuk memamerkan kebolehan teknologi mereka dalam wujud sebuah hypercar. Ya, bukan supercar, tapi hypercar.

Konsepnya sudah mereka buat, dan kita mengenalnya sebagai Toyota GR Super Sports Concept. Sederhananya, ini adalah mobil balap Toyota TS050 hybrid yang sudah dapat sertifikasi layak jalan di jalan raya. Banyak komponen TS050 yang dipakai, contohnya kerangka carbon fiber dan mesin 2.400 cc V6 twin turbo plus sistem hybrid yang kencangnya luar biasa di TS050. Saking beraninya menjual spek LMP1, mobil yang bakal duduk sebagai Toyota paling puncak ini sudah bisa disebut hypercar.

Motoring menanyakan kepada Kepala Pemasaran dan Penjualan Toyota Australia, Sean Henley soal kelanjutan Toyota GR Super Sports. Saat ditanya apakah harganya bisa menembus angka 1 juta Dollar Australia (sekitar 10 M Rupiah), ia hanya berkata,”Ya selevel hypercar itulah.” Artinya, bukan mustahil jika harga hypercar Toyota bisa menembus 10 M Rupiah, bahkan lebih. Wah… 10 M lebih untuk sebuah Toyota.

Sayangnya, tidak banyak detail lanjutan yang ia tahu soal si Toyota GR Super Sports Concept.”Kami tidak tahu jadinya kapan, bakal dijual di pasar mana saja dan di negara mana saja ia bakal layak jalan atau tidak layak jalan,”katanya. Menarik, khususnya di kata-kata terakhir. Berarti, akan ada negara yang mengijinkan Toyota GR Super Sports untuk wara-wiri di jalan raya, tapi ada juga yang tidak, itu tergantung regulasi tiap negara.

Toyota GR Super Sports Concept sendiri dibuat untuk mewujudkan keseriusan mereka masuk ke kelas hypercar di WEC. “Kami memulai proyek ini karena kami percaya bahwa mobil sport super yang memberikan daya tarik yang sama dengan TS050 Hybrid sangat menambah keterlibatan Toyota dalam WEC,” kata bos Toyota Gazoo Racing, Shigeki Tomoyama. “Dan di beberapa titik dalam waktu dekat, pelanggan akan memiliki kesempatan untuk berada di belakang kemudi mesin luar biasa ini dan merasakan tenaga serta performa yang luar biasa.”

Saat sudah jadi nanti (dan kalau Toyota jadi bikin), Toyota GR Super Sports Concept akan duduk jauh di atas Toyota Supra dan jauh juga di atas Lexus LC500, ia adalah puncak rekayasa otomotif Toyota. Tentu saja ia akan berganti nama nantinya, tapi belum ada informasi nama resminya. Sementara itu, buat penggemar Toyota garis keras, siapkan menabung 10 M lebih untuk sebuah Toyota. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: