GIIAS 2022 : Toyota Hadirkan Sports Car All New GR86 dan 5 Model GR Sport Baru 

GIIAS 2022 : Toyota Hadirkan Sports Car All New GR86 dan 5 Model GR Sport Baru 
0  komentar

AutonetMagz.com – Berkomitmen untuk menghadirkan Joy of Gazoo Racing (GR) ke seluruh masyarakat Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan 6 model baru Gazoo Racing sekaligus di booth Toyota Hall 1 dan 2 pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung selama 10 hari (11–21 Agustus 2022) di ICE BSD, Tangerang, Banten. Salah satu model yang diperkenalkan adalah All New GR86 yang meneruskan peran Toyota 86.

All New Toyota GR 86

Toyota All New GR86 adalah model sports car GR global ketiga bersama Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris. Toyota All New GR86 merupakan mobil yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan dan pengalaman dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional. Diperkenalkan secara global pada Desember 2021 lalu, sport coupe ini memberikan titik masuk baru ke jajaran GR bagi para penggemar sports car GR di seluruh dunia. 

Mesin baru yang digunakannya kini memiliki kapasitas 2.400 CC. Masih dengan tipe boxer engine untuk mempertahankan Center of Gravity yang rendah. Rasio kompresi tetap sama yaitu 12,5:1; namun tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi. Dimana output maksimum meningkat 14%, dari 207 PS (152 kW) pada 7.000 rpm menjadi 235 PS (173 kW) pada 7.000 rpm. Begitu juga dengan torsinya yang meningkat sebesar 18%, dari 212 Nm pada 3.700 rpm, menjadi 250 Nm pada 3.700 rpm.

Tidak Hanya itu Saja

Selain itu, Toyota juga menampilkan Hilux GR Sport yang dibekali dengan mesin 1GD. Kini dengan power 37% lebih bertenaga serta suspensi yang lebih rigid. Lebih dari itu, untuk menghadirkan peace of mind bagi pengemudi kala menempuh medan yang sulit, Hilux GR Sport juga dilengkapi dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Eksteriornya ditandai dengan GR alloy wheel serta GR Sport bar di bagian belakang. Sementara di dalam, terdapat entertainment system 8” display, GR sport seat dan penambahan paddle shift.

Tidak hanya Hilux, Toyota juga menghadirkan Toyota Agya GR Sport, Toyota Raize GR Sport, Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Fortuner GR Sport dengan beberapa elemen baru yang menguatkan karakter GAZOO Racing. Improvement yang dilakukan pada keempat model GR ini semakin menunjukkan komitmen dalam melakukan pengembangan pada line-up GR Toyota. Karena improvement yang dilakukan pada model GR bisa dilakukan secara ekslusif tanpa harus melibatkan varian non-GR untuk memberikan excitement kepada para pelanggan dan GR Enthusiast di indonesia.

Read Prev:
Read Next: