Evoltis EV : Senjata Toyota & Subaru Serang Nissan Ariya

Evoltis EV : Senjata Toyota & Subaru Serang Nissan Ariya
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Nissan Ariya Concept? Mobil tersebut nampaknya menjadi salah satu mobil Nissan yang mendapatkan atensi cukup besar selama penyelenggaraan Tokyo Motor Show (TMS) 2020 kemarin. Nissan Ariya nampak menjadi calon senjata utama Nissan di segmen mobil listrik, utamanya SUV, dalam beberapa tahun ke depan. Namun, para rival yang melihat hal ini tentunya tidak mau duduk diam. Salah satunya adalah duet Toyota dan Subaru.

Mengutip informasi via Electrec, pihak Toyota dan Subaru sedang mempersiapkan rival yang sebadan untuk Nissan Ariya. Dan proyek mobil listrik tersebut diberi nama Evoltis. Kalau sudi flashback sebentar, di bulan Januari 2020 kemarin Subaru memajang sebuah mobil konsep terbaru mereka yang merupakan hasil pengembangan dengan Toyota. Kala itu, pihak Toyota dan Subaru hanya memberikan informasi yang minim terkait mobil ini. Bahkan, keduanya menyebutkan bahwa mobil ini tidak akan masuk jalur produksi sebelum tahun 2025, alias masih lama.

Namun, berdasarkan laporan terbaru, Evoltis nampaknya akan hadir dalam waktu dekat ini. Sumber menyebutkan versi produksi dari Evoltis akan hadir di tahun 2021, alias tahun depan. Kabarnya, Evoltis akan menjadi sebuah SUV yang seukuran dengan Subaru XV alias Crosstrek. Untuk spesifikasinya, Evoltis bakal memiliki sistem gerak AWD dengan motor listrik bertenaga 280 hp dan baterai yang mampu membuat mobil ini berjalan 300 km hingga dayanya habis. Jika kita perhatikan desain dari Evoltis, nampaknya baik Toyota maupun Subaru akan bermain dengan desain yang ‘berani’ seperti halnya Toyota C-HR.

Lihat saja tarikan garis di sekitar kap mesin, di pintu samping, dan juga bentuk fascia depannya. Banyak sudut meruncing dengan tarikan tegas dan saling bertabrakan. Kami malah melihat ada aura ala Hyundai Kona di waja depan dari mobil ini. Nama ‘Evoltis’ sendiri sebenarnya bukanlah nama baru bagi Subaru. Pabrikan asal Jepang ini telah mematenkan nama Evoltis di tahun 2018 silam. Jikalau Evoltis hadir di tahun 2021, maka ajang yang paling tepat untuk peluncuran mobil ini tentunya adalah Tokyo Motor Sho (TMS) 2021, pas dengan penyelenggaraan event ini yang 2 tahunan. Nah, jika ada versi Subaru, tentunya ada kemungkina versi Toyotanya juga hadir.

Jadi, bagaimana menurut kalian, sob?

Read Prev:
Read Next: