Brabus 125R, Definisi Sebuah Pocket Rocket!

by  in Mercedes-Benz&Mobil Baru
Brabus 125R, Definisi Sebuah Pocket Rocket!
0  komentar

Autonetmagz.com – Perayaan memang seharusnya menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan. Hal tersebut bersifat wajib dikarenakan memang sebuah perayaan terjadi hanya beberapa kali saja dalam setahun. Maka dari itu, kali ini salah satu tuner asal Jerman yang sering membantu Mercedes-Benz, membuat sesuatu yang mungkin tak terlupakan bagi mereka. Inilah Brabus, mempersembahkan kepada kita para petrolheads di seluruh dunia sebuah roket kecil beroda empat, Brabus 125R.

Merayakan umurnya yang ke 15 pada 2017 lalu, mereka ingin membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Sesuatu yang akan berkesan dalam benak para penggemar mobil-mobil Jerman hingga waktu yang lama. Teringat akan sedan racikannya yaitu Brabus Rocket yang telah memiliki gelar sedan road-legal tercepat di dunia pada tahun 2006, tim Brabus pun memiliki ide yang sedikit nyeleneh untuk perayaan mereka. Ide tersebut adalah, ‘Bagaimana kalau kita membuat versi mini dari Brabus Rocket?’

Setelahnya lahirlah sang Brabus 125R, si kecil yang diciptakan khusus untuk perayaan umur ke 15 Brabus dan juga sebagai penghormatan untuk Brabus Rocket ciptaan mereka sendiri. Terus apa yang spesial dari Smart Fortwo yang hanya dihitam merahkan saja? Eits jangan liat eksteriornya saja dong, coba liat juga ‘dapur’nya.

Kenapa Disebut Pocket Rocket?

Oke ngomongin soal eksteriornya, coba kita telaah dahulu. Memang dimensinya tidak berubah, masih sama dengan si imut Smart Fortwo biasa. Namun dengan penambahan beberapa body-kit untuk menunjang sisi aerodinamika, ban high-performance dari Yokohama, dan juga suspensi yang direndahkan hingga 3cm, membuat mobil ini tidak lagi terlihat imut. Dalam seri Brabus 125R ini, memang niat Brabus untuk memunculkan sisi ganas dari si imut telah berhasil. Terlihat mengintimidasi bukan?

Lalu kalau kita buka dapur pacunya, anda pasti akan kaget melihat kalau mesinnya masih menggunakan basis Fortwo yang memiliki konfigurasi 898cc 3-silinder dengan turbocharger. Terus apa spesialnya dong kalau cuma ubahan eksterior saja? Eits diam dulu sabar. Tidak mungkin Brabus membiarkan mesinnya tanpa tersentuh tangan para mekaniknya. Dengan ubahan pada beberapa sektor seperti sistem intakeintercooler yang bekerja lebih efisien, remapping ECU, dan exhaust system  yang memiliki teknologi active valve dengan tiga lubang exhaust tip menghasilkan output yang tidak main-main.

Untuk mobil sekecil ini, mesin yang telah dimodifikasi berat oleh Brabus tersebut menghasilkan tenaga sebesar 125hp pada 5.500rpm dan torsi hingga 200Nm. Belum kaget? Lihat dulu kemampuan mesinnya di atas kertas. Apakah angka 9.2 detik pada tes 0-100km/h dan kecepatan maksimal hingga 175km/h yang masih terkena limit masih belum membuat anda terpana? Kacau sih ini mah, mobil imut berubah jadi mini rocket, atau Smart Rocket ya?

Sayangnya karena mobil ini dibuat secara spesial, produksinya terbatas hanya sebanyak 125 unit saja. Warnanya pun hanya tersedia dua jenis yaitu Glossy Black atau Matte Titanium. Untuk gambar-gambar 125R jelasnya ada di bawah artikel ini. Dijual dengan harga Rp 662 jutaan, bagaimana menurut anda mobil special karya Brabus ini? Kolom komentar kami persilahkan untuk diramaikan.

Read Prev:
Read Next: