Harga Honda CBR 150 R Lokal Lebih Murah Dari Yamaha R15

by  in Honda&Motor Baru
Harga Honda CBR 150 R Lokal Lebih Murah Dari Yamaha R15
0  komentar

Harga CBR 150 R lokal IndonesiaJakarta, AutonetMagzHarga CBR 150 R Lokal ternyata dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Yamaha YZF-R15 yang baru saja diluncurkan beberapa saat lalu. Meskipun hanya terpaut angka 600 Ribu Rupiah saja, Honda CBR 150 R cukup terlihat menggiurkan meskipun awalnya Yamaha R15 dibanderol dengan harga yang lebih murah untuk sebuah motorsport kecil di angka 28 Juta Rupiah.

Harga Honda CBR 150 R 2014 ini dibanderol dengan harga 28.5 Juta Rupiah on the road dan 1.000 orang pembeli pertama akan mendapatkan jaket eksklusif Marc Marquez seperti halnya penjualan Yamaha R15 perdana yang memberikan helm Lorenzo untuk pembeli pertama mereka yang melakukan inden melalui online. Honda terkesan meledek Yamaha dengan melakukan campaign yang sama meskipun produk hadiah yang diberikan berbeda antara Helm dan Jaket.

CBR 150 R rakitan lokal lebih murah

Untuk pembeli yang ingin memiliki motor Honda CBR 150 R 2014 dengan tampilan yang lebih sporty, Honda juga menyediakan pilihan warna dan striping dengan livery Honda Repsol Moto GP yang terlihat lebih sporty. Namun harga banderol yang diberikan untuk varian livery Repsol ini sangat meledek Yamaha R15 karena dibanderol dengan harga 29.1 Juta Rupiah saja. Sedangkan kompetitornya tidak memiliki varian dengan livery Moto GP.

Jika dibandingkang dengan Honda CBR 150 R produksi Thailand, Honda CBR lokal sebenarnya merupakan varian facelift dari CBR 150 R yang di Thailand sendiri baru dilakukan terhadap CBR 250 R dan CBR 300 R yang notabene adalah kakak kandung dari CBR 150 R ini. Sehingga kita akan menemukan bentuk tampilan luar yang berbeda dengan versi Thailand terutama pada lampu depan yang menganut dual keen eyes seperti CBR 250 R yang sudah hadir tahun lalu di Bangkok Motor Show 2013 silam. Baca juga first impression review Honda CBR 300 R live from Bangkok Motorshow by AutonetMagz.

Warna Repsol team Honda CBR 150 R lokal special edition

Selain tampilan yang baru, sebenarnya Honda CBR 150 R ini juga mengalami beberapa downgrade untuk mengejar harga yang terjangkau, sehingga kita akan menemukan beberapa common parts dengan Honda CB 150 Street Fire yang mengambil basis dari motor ini. Sebut saja motor ini masih menggunakan sasis Thuss Frame yang merupakan sasis yang sama dengan Honda CB 150 Street Fire, padahal sasis CBR Thailand dan generasi sebelumnya sudah menggunakan sasis Delta Box yang teruji lebih rigid dan menim getaran. Well meskipun Astra Honda Motor mengatakan sasis mereka lebih baik dari Delta Box, jujur saja kami tidak percaya.

Memang keunggulan Honda CBR 150 R lokal ini mungkin bukan pada sasis, pengendalian dan bentuknya yang tidak sebaik Yamaha R15. Namun kami yakin Honda CBR 150 R lokal ini memiliki keunggulan pada performa mesin DOHC yang sudah terbukti unggul di Honda CB 150 Street Fire yang terasa mantap di putaran atas. Meskipun kami belum mencobanya, kami yakin performa mesin motor ini memberikan sensasi lebih dibandingkan dengan kompetitor, apalagi setelah mencoba produk kompetitor, kami merasa performa yang diberikan masih kurang memuaskan.

Kelebihan Honda CBR 150 R lokal

Lantas apakah Honda CBR 150 R ini akan menjadi raja di kelasnya dan mengalahkan Yamaha R15? Tentunya hanya data penjualan beberapa bulan ke depan yang dapat menjawab hal ini. Yang pasti dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan versi sebelumnya tentu saja membuat motor ini lebih laris dibandingkan generasi sebelumnya. Akhir kata, sekarang Harga Honda CBR 150 R lebih terjangkau!

Nantikan Review Honda CBR 150 R dari AutonetMagz, tulis komentarmu dibawah ini untuk masukan di review Honda CBR 150 R lokal yang akan kami buat dalam bentuk artikel dan review video.

Read Prev:
Read Next:
  • donny

    honda dan yamaha emang selalu berlomba2
    dari dulu emang gitu,,, sudah wajar lah..
    semua emang tergantung konsumen..
    tapi menurut saya honda unggul di mensin
    yamaha unggul di desain…
    kayak emang harus di reiw nih.. Bisa buat
    di IMS juga nih..
    saran gmn kwalitas buil dan materialnya..
    biasanya lokal kurang bagus..
    dengan body yang tpis dan besi2 yang tipis tuh,,,
    salam uatonetmagz

  • joko

    indonesia menjadi ladang subur bagi jepang, krn motor begini diindia dan thailand jauh lebih murah,sekitar 20 jutaan

  • GUNGUN

    knp di indonesia harga motor selalu jauh lbh mahal di banding dengan negara-negara lain?

  • Windra

    Yamaha & Honda persaingan yang takan pernah habis”nya ,,sukses buat yamaha & Honda..

  • Yuda

    Masih menunggu video reviewnya si cbr150r