Suzuki Karimun Wagon GS Akan Diluncurkan di IIMS 2014

by  in Nasional&Suzuki
Suzuki Karimun Wagon GS Akan Diluncurkan di IIMS 2014
0  komentar
Suzuki-Karimun-Wagon-GS

Jakarta, AutonetMagz – Siapa bilang Suzuki tidak akan meluncurkan satu varian baru di IIMS 2014 nanti? Kami pikir awalnya juga seperti itu karena Suzuki telah mengkonfirmasi untuk tidak membawa New SX-4 dan Celerio terbaru untuk dijual di Indonesia. Tetapi ternyata Suzuki punya strategi lain yang tidak kami kira sebelumnya.

Di India, Suzuki memiliki 2 buah model Suzuki Wagon R dan Suzuki Wagon R Stingray yang diposisikan lebih tinggi dan memiliki tampilan futuristik. Namun Suzuki enggan memberikan nama Suzuki Karimun Stingray di Indonesia, melainkan mereka memberikan embel-embel nama Suzuki Karimun untuk mengikuti peraturan LCGC dan mengganti huru “R” menjadi “GS”, inilah dia Suzuki Karimun Wagon GS yang diposisikan sebagai kakak dari Karimun Wagon R.

Secara basis, Suzuki Karimun Wagon GS Indonesia tidak ada bedanya dengan Suzuki Karimun Wagon R kecuali dari tampilan rupa yang dibuat lebih futuristik dengan lampu projector headlamp dan bentuk grille, bumper serta bonnet yang lebih sporty.

Suzuki-Karimun-Wagon-GS-Rear

Tidak hanya bentuk depannya yang mengalami ubahan. tampilan samping juga ikut terdongkrak akibat penggunaan velg 14 inchi yang lebih sporty dengan warna gun metal dan lampu belakang menganut model clear lens agar lebih futuristik. Namun tidak sulit untuk mengenali bahwa mobil ini masih memiliki darah yang sama dengan Suzuki Karimun Wagon R.

Masuk ke dalam interiornya, kita akan menemukan interior berwarna full black untuk memmberikan kesan lebih sporty. Di varian India, kita juga akan menemukan head unit indash dengan steering switch control untuk mengatur volume dan track lagu melalui setir. Untuk pasar Indonesia belum ada konfirmasi apa fitur ini akan menjadi varian di varian tertinggi Suzuki Karimun Wagon GS.

Selain itu kita juga akan menemukan detailing yang lebih baik di Suzuki Karimun Wagon GS ini melalui finishing piano black di beberapa bagian dashboard dan door trim. Terakhir kita juga akan menemukan setir berlapis kulit yang cukup mewah di kelasnya, lengkap dengan pengaturan tilt steering.

Suzuki Wagon GS Indonesia

Fitur keselamatan yang digunakan di mobil ini juga bertambah, contohnya kita akan menemukan fitur dua buah SRS Airbag dan rem ABS di varian tertingginya. Namun lagi-lagi untuk varian Indonesia belum tentu mendapatkan dua buah fitur keselamatan ini. Jika Suzuki Indonesia tidak melakukan downgrade, tentunya Suzuki Karimun Wagon GS akan menjadi LCGC paling aman di kelasnya.

Meskipun belum diluncurkan, Suzuki mengatakan akan membanderol mobil ini dengan harga yang lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Suzuki Karimun Wagon R, bahkan kami mendengar selisih harganya tidak lebih dari 1 juta Rupiah. Sehingga mohon maaf jika sepertinya mobil ini tidak akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang kami sebutkan sebelumnya. Hanya prediksi kami sih, tapi bagaimana ya jika hanya selisih 1 juta Rupiah kita mendapatkan banyak fitur baru yang lebih dari Suzuki Wagon R? Sepertinya bakalan laris manis!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio