Wholesales Honda Spacy FI & SH150 Nol Unit Selama Februari 2018

by  in Mobil Baru
Wholesales Honda Spacy FI & SH150 Nol Unit Selama Februari 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu, Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Motor Honda di tanah air merupakan sosok yang punya marketshare terbesar dalam hal penjualan kendaraan roda dua di tanah air. Nah, tahun lalu saja pihak AHM berhasil meraup keuntungan daru 4,3 juta unit motor yang mereka jual di Indonesia, dan most of all adalah motor matik atau yang sering kita sebut skutik.

Tentunya skutik berperan besar dalam capaian dari AHM ini. Sekitar 78 persen lebih dari penjualan Skutik di Indonesia tahun 2017 lalu sendiri merupakan hasil jualan dari Honda, dan Honda BeAT sendiri merupakan produk yang terlaris. Nah, menyambut tahun 2018, tentunya pihak AHM masih memiliki target untuk mengulangi, bahkan menambah sukses mereka di tahun sebelumnya. Namun, penjualan secara wholesales AHM di bulan Februari 2018 silam ternyata menurun jika dibandingkan bulan sebelumnya, yaitu hanya 339 ribu unit dari 345 ribu unit di bulan Januari. Yang menarik, ternyata ada dua produk yang secara wholesales mencatatkan nol unit selama bulan Februari 2018 kemarin.

Produk pertama adalah Honda Spacy FI. Yap, skutik yang sepat hits beberapa tahun silam ini memang nampaknya sudah berada di penghujung masa baktinya. Sempat dielu – elukan karena punya mesin yang handal dengan bagasi yang luas, nyatanya kini Honda Spacy FI hanya mampu membukukan wholesales 28 unit di bulan pertama 2018 kemarin, dan nol unit di bulan lalu. Padahal di bulan yang sama tahun lalu, skutik ini mampu membukukan angka 806 unit. Hal ini sendiri menjadi pertanda bahwa pihak AHM nampaknya memang berencana menghapus sang skutik dari daftar jualnya. Honda Spacy FI sendiri memang secara desain dan mesin sudah tertinggal jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Nah, produk kedua yang mencatatkan wholesales nol unit adalah Honda SH150. Baru hadir di tahun 2017 silam, Honda SH150 memang sejatinya berada di segmen pasar yang ceruknya kecil. Hadir dengan skema CBU dari Vietnam, motor yang banderolnya hampir setara dengan motor 250cc satu silinder ini memang menyasar kelas premium. Oleh karena itu, Honda SH150 ‘dititipkan’ di diler khusus bigbike Honda yaitu BigWing. Namun walaupun begitu, pihak AHM melalui Direktur Pemasaran, bapak Thomas Wijaya yang kami kutip dari CNN Indonesia mengatakan bahwa pihaknya belum akan menyetop penjualan dari Honda SH150. AHM masih melayani penjualan dari Honda SH150, dan menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen dalam negeri.

Walau sama – sama mengantongi nol unit secara wholesales, jelas nasib dari kedua produk ini berbeda. Honda SH150 masih dijaga oleh pihak AHM eksistensinya, sedangkan Honda Spacy FI agaknya berada di ujung tanduk. Entah apakah nantinya AHM akan menelurkan versi terbaru dari Spacy atau tidak, kita tunggu saja. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: