Teaser Honda Civic Turbo 2021, Siap Aksi 17 November!

0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic adalah mobil yang penting untuk Honda, karena ia merupakan salah satu model terlaris Honda dan generasinya terus berlanjut tanpa terputus sampai sekarang. Civic yang dijual saat ini dijuluki Honda Civic Turbo, karena ia adalah Civic pertama yang pakai turbo sebagai standar, dan sekarang kiprah Civic Turbo akan digantikan oleh generasi baru yang akan muncul tanggal 17 November nanti.

Honda baru saja mengunggah teaser Honda Civic sedan baru yang kemungkinan akan tetap pakai mesin 1.500 cc 4 silinder turbo seperti sekarang. Mobil ini akan menjadi generasi ke-11 Honda Civic dan ia akan tersedia dalam varian hatchback dan sedan, dan kali ini Honda hanya memberikan sedikit potongan detail eksterior. Jadi, apa saja yang kelihatan di Civic Turbo baru ini? Mari kita coba lihat dari bagian depannya terlebih dahulu.

Pada bagian depan, kita mendapat LED DRL baru yang lebih tajam dan bersudut untuk menemani lampu depan LED yang Honda sebut sebagai “Jewel Eye”. Muka bertema Solid Wing Face khas Honda kini lebih pipih dan sayang kita tidak bisa melihat bagian bumper depannya. Beranjak ke samping, Honda memamerkan pelek alloy besar 10-spoke berwarna hitam yang keren, kami harap pelek ini bakal benar-benar hadir di versi produksi.

Ya, kami harap begitu, soalnya pada video yang dipublikasikan Honda, mereka memanggil Honda Civic ini sebagai Prototype yang berarti belum 100 persen siap untuk diproduksi massal dan dijual. Biasanya sih antara prototipe dan hasil akhir mobil-mobil Honda bedanya sedikit, tapi lihat saja nanti, dan kami harap pelek besar tadi tidak dihilangkan. Kalau melihat garis jendelanya, ia punya desain tarikan garis di pilar C yang mirip dengan Honda Accord Turbo.

Beranjak ke belakang, nampak bahwa Honda Civic Turbo generasi baru ini bakal punya lampu belakang LED yang desainnya mirip Audi A4 baru, dan di bagian bawahnya terdapat sepasang knalpot yang kemungkinan besar hanya garnish. Selain mesin turbo yang pasti tetap dipertahankan, transmisi CVT nampaknya juga akan tetap hadir, begitu juga dengan varian kencang Civic Type R yang bakal muncul suatu hari nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: