Harga Toyota 2022 Melambung, Veloz Sentuh 320 Jutaan!

by  in Berita&Toyota
Harga Toyota 2022 Melambung, Veloz Sentuh 320 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah selesai liburan sejenak di awal tahun 2022 yang kebetulan jatuh di long weekend? Kini saatnya kembali produktif, terutama bagi para merek mobil. Para brand kini harus melakukan penyesuaian harga lagi akibat sejumlah faktor. Kita sudah tahu ada skema pajak baru berdasarkan emisi, potongan PPnBM yang belum dilanjut untuk tahun baru, besaran diskon baru dan lain-lain yang berperan dalam mengoreksi harga mobil.

Kemarin kita sudah menyimak bersama harga Wuling terbaru setelah potongan pajak berakhir dan subsidi mandiri tidak lagi diberikan. Sekarang, Toyota pun sudah memperbarui daftar harga mobil baru Toyota. Nah, merek asal Jepang ini rupanya tak sekedar mengumumkan harga baru, melainkan ada beberapa varian mobil yang sudah discontinue alias tak dijual lagi dalam kondisi baru. Apa saja mobil yang mengalami revisi harga atau bahkan pensiun?

LCGC Toyota Aman, Avanza dan Veloz Naik 20-30 Jutaan

Sebelum pembahasan utama, mungkin di sini tidak semua model Toyota akan terpampang harganya, namun sebagian nama di daftar ini bisa cukup mewakili. Untuk LCGC Toyota seperti Agya dan Calya, harganya sama saja baik sebelum atau setelah pergantian tahun, jadi konsumennya bisa bernafas lega. Nah, bagi peminat mobil keluarga baru non-LCGC seperti Toyota Avanza atau Toyota Veloz baru, ada baiknya siapkan kocek lagi.

Untuk tahun 2022 ini, Harga Toyota Avanza baru ada di kisaran 228 juta hingga 293,4 juta Rupiah. Sebelumnya harga mobil ini berkisar 206,2 juta hingga 264 juta Rupiah, artinya ada kenaikan sebesar 22,1 juta hingga 29 juta Rupiah. Khusus Toyota Avanza tipe E CVT bermesin 1.300 cc, ketersediaannya akan tergantung permintaan pasar. Jika peminatnya banyak dan serius, Toyota akan membuat Avanza tipe E dengan transmisi CVT.

Toyota Veloz pun mengalami kenaikan harga, kali ini harganya jadi 278,7 juta hingga 323,5 juta Rupiah. Pada saat awal peluncuran, harga Toyota Veloz baru tak sampai 300 jutaan untuk varian termahal, yakni Q CVT TSS. Harga Toyota Veloz kini juga sudah beririsan dengan Toyota Sienta yang ada di angka 310,2 juta hingga 331,6 juta Rupiah. Varian Welcab khusus pengguna kursi roda tetap tersedia, namun sudah tak ada lagi Sienta manual.

Raize Tembus 290 Jutaan, Beberapa Tipe Venturer dan Fortuner Pensiun

Toyota Raize sebagai salah satu mobil Toyota yang paling canggih, paling menarik dan paling laris kini banderolnya juga tumbuh tinggi. Setelah naik sekitar 23 juta hingga 30 juta Rupiah sejak awal perkenalan, kini harga Toyota Raize ada di rentang 225,9 juta hingga 294,85 juta Rupiah. Perlu diingat, skema pajak baru dan potongan pajak yang belum dilanjutkan turut jadi faktor perbedaan harga tahun 2022 dan tahun 2021.

Bagi trio Toyota Kijang Innova, Toyota Venturer dan Toyota Fortuner, ketiganya juga mengalami kenaikan dengan selisih serupa. Bedanya, beberapa tipe mobil ini ada yang sudah tidak ada. Toyota Venturer manual sudah tidak ada, lalu Fortuner 4×4 sudah di-skip untuk tahun 2022. Mungkin ini langkah Toyota untuk menyambut kedatangan Toyota Fortuner bermesin 2.800 cc turbo diesel. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio