GIIAS Semarang 2023 : Kia EV6 GT Sapa Publik Jawa Tengah

GIIAS Semarang 2023 : Kia EV6 GT Sapa Publik Jawa Tengah
0  komentar

AutonetMagz.com – Melanjutkan keikutsertaannya dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) the Series 2023, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merk Kia di Indonesia, tampil perdana dalam GIIAS Semarang 2023. Bawa semangat elektrifikasi yang dihadirkan sebelumnya dalam ajang GIIAS 2023 lalu dengan tema ‘Opposites United’, Kia EV6 GT pun hadir menyapa publik Jawa Tengah.

Bukti Keseriusan Kia Mendalami Pasar Indonesia

Hadirnya PT KIA dalam pameran yang berlangsung dari 18 – 22 Oktober 2023 di Marina Convention Centre, Semarang ini merupakan bentuk keseriusan Kia agar terus eksis dan mendukung kemajuan industri otomotif Indonesia. “Setelah sukses tampil di GIIAS Jakarta dan GIIAS Surabaya, Kia kembali tampil di GIIAS Semarang dengan konsep booth terkini dan juga penampilan perdana dari Kia EV6 GT di Jawa Tengah, khususnya Semarang,” ucap Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT KIA.

Menurut Keny Susanto selaku Korwil Sales Operation Area II PT KIA, Jawa Tengah yang memegang predikat populasi mobil terbanyak ke-4 di Indonesia juga memiliki potensi yang sangat besar bagi Kia. “Kami juga akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen atau calon konsumen, baik itu dalam hal penjualan maupun purnajual (aftersales) melalui 5 jaringan diler Kia di Jawa Tengah dan 1 jaringan diler Kia di Yogyakarta,” terangnya.

Soal Kia EV6 GT, Mobil Listrik ‘Super’

Mobil listrik Kia EV6 GT sendiri dapat menghasilkan tenaga sebesar 577 hp dengan torsi puncak hingga 740 Nm. Dipasangkan baterai lithium-ion berkapasitas 77,4 kWh dengan Dual Motor dan berpenggerak All Wheel Drive, Kia EV6 GT mencatatkan waktu dari 0-100 km/h hanya dalam 3,5 detik saja! Hal tersebut juga dibantu dengan hadirnya mode berkendara GT Mode pada varian tertinggi Kia EV6 ini.

Soal tampilan eksterior, EV6 GT tampil lebih sporti dibandingkan varian GT-Line yang sudah eksis sebelumnya di Indonesia lewat desain bemper depan dan belakang yang berbeda juga penggunaan velg 21-inci. Pada bagian interior, diferensiasi pada Kia EV6 GT semakin terasa berkat penggunaan jok bucket seats GT berbahan suede yang menambahkan kesan sensasi ala menyetir sebuah mobil balap.

Jika warga Semarang dan sekitarnya tertarik meminang Kia EV6 GT, mobil listrik ini dibanderol sebesar Rp 1,7 M on the road dengan garansi baterai 8 tahun atau 160 ribu km dan garansi kendaraan 5 tahun atau 150 ribu km. Tentunya selain Kia EV6 GT, PT KIA juga menampilkan Grand Carnival, Carens, juga Sonet dalam gelaran GIIAS Semarang 2023 ini.

Read Prev:
Read Next: